Connect with us

Daerah

Mendukung Suksesnya Sensus penduduk 2020, Ini Himbauan Kapolda Sulteng

Dok : Polda Sulteng

Utustoria, PALU – Sensus penduduk telah resmi dimulai sabtu (15/2/2020) lalu dengan metode sensus online, sementara untuk sensus offline akan dilaksanakan pada bulan Juli 2020 mendatang. Keduanya diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia melalui Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Dalam Negeri.

Untuk itu, Kepala BPS Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Dumangar Hutauruk, M. Si bersama staf mengunjungi Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, SH, MH didampingi Irwasda Polda Sulteng Kombes Polisi Ai Afriandi, S.IK, SH, MM, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan sensus penduduk 2020, di Aula Torabelo Polda Sulteng, Kamis (20/2/2020).

Tujuan Kepala BPS Sulteng selain untuk bersilaturahmi sekaligus melakukan pendataan sensus online dan meminta kesediaan Kapolda Sulteng untuk memberikan himbauan kepada jajaran Kepolisian dan masyarakat Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Kapolda Sulteng mengimbau, Sensus penduduk online sudah resmi dibuka tanggal 15 Februari 2020 sampai dengan 31 Maret 2020.
“Saya sudah melakukan pengisian secara mandiri melalui situs sensus.bps.go.id saya instruksikan kepada seluruh jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah untuk melakukan pengisian sensus penduduk online seperti yang sudah saya lakukan,” ujar Kapolda.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah, untuk berpartisipasi aktif dalam sensus penduduk 2020, baik sensus penduduk online maupun sensus penduduk wawancara di bulan Juli 2020 nanti, sensus penduduk 2020 mencatat Indonesia.

Selesai bertemu Kapolda, Kepala BPS Sulteng Bersama staf memberikan pelatihan singkat cara pendataan online melalui situs sensus.bps,go.id kepada personil perwakilan satker Polda Sulteng yang sebelumnya dibuka oleh Irwasda Polda Sulteng di Aula Torabelo. (Hajir)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: