Connect with us

Politik

Mustar Diberhentikan, Suliyanti Murad Pimpin Gerindra Banggai

Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sulteng, Faisal Hi Moh Saing [Muhajir MJ Saaban/Utustoria]

Utustoria, PALU – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tengah menjelaskan saat ini Wakil Bupati Kabupaten Banggai Mustar Labolo yang sebelumnya menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Banggai digantikan Pelaksana Tugas (plt) oleh Suliyanti Murad.

Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sulteng, Faisal Hi Moh Saing mengatakan, atas pernyataan sikap Mustar Labolo secara tertulis tertanggal 16 Januari 2020, sehingga pengurus DPD Gerindra secara internal partai melakukan Musyawarah pimpinan untuk menyikapi pernyataan tersebut.

“Dari hasil kajian dalam rapat pimpinan itu dipimpin langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sulteng, Drs H Longki Djanggola itu kami mengeluarkan SK PLT pada tanggal 1 Februari 2020 kepada Suliyanti Murad yang sebelumnya sebagai Bendahara DPC Banggai ditunjuk sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Banggai,” kata Faisal, saat ditemui di Sekretariat DPD Partai Gerindra Sulteng, Senin (17/2/2020).

Faisal juga menyampaikan, pergantian posisi tersebut suda dipertimbangkan serta melalui kajian yang panjang dari Pengurus DPD Gerindra.

“Ini juga sebagai sikap dari Partai Gerindra setiap unsur pimpinan itu harus mematuhi tata cara dan Konstitusi partai, jadi ini termasuk sikap kami dari DPD menyikapi pernyataan Mustar Labolo yang dalam surat pernyataannya yang mengatakan jika diterima berpasangan dengan Herwin Yatim maju pada pilkada 2020 ini dan diterima masuk di PDIP, dia akan bersedia masuk dan jadi kader PDIP, itulah yang mendasari kami dan tentunya itu melalui tata cara partai,” ujarnya.

Lanjut Faisal, terkait dengan Mustar Labolo masuk dipartai PDIP, dari Pengurus DPD Gerindra Sulteng sendiri tidak tau menahu soal itu.

“Soal dia masuk dipartai mana, itu bukan urusan kami, tugas kami ya memikirkan apa yang terbaik untuk partai Gerindra, apalagi ini kan menjelang Pilkada 2020, itulah kenapa kami dari DPD menunjuk Suliyanti Morad sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Banggai, soal Mustar Labolo tetap bertahan sebagai kader Gerindra atau tidak itu tergantung dia,” tegasnya. (Hajir)

Advertisement
%d bloggers like this: