Connect with us

Politik

NasDem Tidak Akan Berkoalisi Dengan PDIP di Pilkada Banggai

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad M. Ali [Muhajir MJ Saaban/Utustoria]

Utustoria, PALU – Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad M. Ali telah menegaskan bahwa DPP NasDem tidak akan berkoalisi dengan PDIP atau memberikan rekomendasi kepada pasangan Herwin Yatim dan Mustar Labolo (Winstar) di Pilkada Banggai 2020 ini.

Hal itu diungkapnya saat ditemui para awak media Sulawesi Tengah disela kegiatan Rakerwil di Hotel Santika Kota Palu, Sabtu (29/2/2020).

” Yang saat ini dipertimbangkan yah Ibu Anti dan Amir Tamoreka,” ujar Waketum NasDem ini.

Ia melanjutkan, NasDem tidak akan mengeluarkan rekom ke Winstar dengan alasan bahwa pasangan Winstar telah cukup untuk memenuhi syarat untuk menjadi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Banggai.

“Berkoalisi itu kan mencukupkan, dan mereka sudah cukup, dan hingga hari ini kita tidak mengarah kesitu. Kita punya hak demokrasi,” tambahnya.

Terkait H. Amirudin yang saat ini digemborkan akan diusung oleh Partai NasDem, Ahmad M. Ali berujar bahwa Amir Tamoreka adalah Kader Partai NasDem. Sehingga jika Haji Amir (sapaan akrabnya) bersosialisasi memudahkan NasDem itu sah.

” Tapi apakah dia akan direkomendasikan oleh partai NasDem itu belum. Kita masih survei. Kita pastikan NasDem Banggai akan mengusung atau membentuk koalisi baru. Apakah NasDem akan mengusung kader partai lain atau kader internal. Nanti kita diskusikan dengan teman-teman kader partai Nasdem disana,”tandasnya. (Hajir)

Advertisement
%d bloggers like this: