Connect with us

Daerah

Nasib IRT Empat Anak di Sigi Harus Berurusan Dengan Polisi Karena Edarkan Sabu

Utustoria , SIGI – Nasib apes dialami seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah bernisial FTM yang harus berurusan dengan pihak kepolisian karena diduga sebagai salah satu pengedar narkotika jenis sabu.

Kapolres Sigi AKBP Andi Bitara Purwacaraka saat menggelar konferensi pers, di Polres Sigi pada Selasa (12 /11/2019), membenarkan terkait kasus tersebut bahwa benar pelaku berinisial FTM seorang IRT 4 anak ditangkap wilayah Polres Sigi, Sulawesi Tengah.

“Penangkapan terjadi pada Sabtu malam 9/11/2019 sekitar pukul 20.00 Wita, di desa Sibowi,” ungkapnya .

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengakui memperoleh narkoba dari wilayah Palu, Pelaku membeli narkoba dalam jumlah paket cukup besar di Palu, kemudian dipaket menjadi beberapa bagian dan dijual kembali di wilayah Sigi.

“keterangan Pelaku dirinya sudah dua kali pergi ke wilayah Palu, tepatnya di Jalan Anoa, untuk membeli narkoba,” ujar Andi.

Lanjut Kapolres, adapun barang bukti yang disita anggota kepolisian dari kediaman FTM, 53 paket dengan berat total 9,92 gram, 346 plastik obat kosong, 4 sendok sabu yg dibikin dari pipet, dan uang hasil penjualan Rp.500.000.

Pelaku tersebut akan dikenakan pasal 112 ayar (1) atau pasal 114 ayat (1) UU RI no. 35 tahun 2009 tentang narkotila, Pasal 112 ayat ( 1 ) dengan pidana penjara paling singkat 3 tahun dan paling lama 12 tahun, dan pidana denda paling sudikit Rp 800 Juta dan paling banyak Rp 8 miliar rupiah, atau pasal 114 ayat ( 1 ) dengan dipidana penjara paling sungkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun , dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar paling banyak Rp 10 miliar. (Pudin)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: