Connect with us

Daerah

Ops Pekat , Polsek Toili Amankan 307 Botol Miras dan Tutup 4 Cafe Remang-remang Tanpa Ijin Lengkap

Utustoria , BANGGAI – Personil Polsek Toili yang dipimpin Iptu Candra SH kembali melakukan aksi Patroli rutin sekaligus oprasi pekat pada Sabtu (16/11/2019) sekitar pukul 20.30 Wita.

Pada giat kali ini , personil Polsek Toili memusatkan patroli dan ops pekatnya di Kecamatan Toili Barat tepatnya disejumlah Cafe remang – remang , rumah kontrakan , dan sejumlah warung yang berada di Desa Pandanwangi.

Dalam oprasi tersebut , personil Polsek Toili berhasil 307 botol miras dengan rincian, 12 Dos Miras Bir Merk Angker = 144 Botol, 13 Dos Miras Bir Merk Bintang + 3 Botol = 159 Botol ,4 botol Bir Hitam Merk Guinnes = 4 Botol yang diperoleh dari salah satu rumah kontrakan yang disewa oleh Selfiana (30) yang mana wanita ini tidak memiliki ijin usaha.

Selain itu , Iptu Candra bersama anggotanya menyisir aktivitas cafe remang- remang. Alhasil dalam giat tersebut , Polsek Toili temukan sejumlah cafe yang sudah tidak memiliki ijin yang lengkap.

Diantara, Cafe Tira milik Titin Sulastri yang berada di Pandanwangi , Kecamatan Toili Barat yang masa berlaku ijin Usaha dan ijin keramaian telah habis. Cafe Idola Putri milik Ni Luh Sukarni di Desa Pandanwangi yang seluruh ijinnya telah tidak aktif lagi, mulai dari surat ijin tempat penjualan minuman beralkohol, surat ijin usaha dan surat ijin keramaian.

Selanjutnya , Cafe Kawanua di Desa Pandanwangi milik Femmy Kasenda (54) ditemukan surat ijin usaha dan surat ijin keramian yang sudah tidak berlaku lagi. Terlebih di Cafe Karaoke liar di Desa Pandanwangi milik Simon Petrus didapatkan tidak sama sekali dilengkapi surat ijin oprasi.

Dalam giat tersebut, personil Polsek Toili juga berhasil mengamankan 2 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot bogar diwarung Begadang , dan satu unit motor di Hotel Puri Ayu karena mendapati motor Yamaha Jupiter MX yang telah dimodifikasi tidak sesuai dengan standart yang berlaku.

Kapolsek Toili , Iptu Candra SH mengatakan dengan hasil yang diperolehnya, pihaknya langsung mengamankan sejumlah miras dan kenalpot bogar di Mapolsek Toili. Dan meminta Para Pemilik Motor agar datang di Mapolsek Toili dengan melengkapi komponen pendukung kendaraan bermotor sesuai standar dan surat kendaraan.

” Untuk Kafe , kami perintahkan agar kafe karaoke agar tidak beroperasi sebelum melengkapi seluruh ijin yang dibutuhkan,”tandas Kapolsek. (um)

Advertisement
%d bloggers like this: