Connect with us

Uncategorized

Palu Seafood festival 2019 akan digelar di Taman Gor Kota Palu

Utustoria , PALU – Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Sulawesi Tengah (Sulteng) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Tengah akan menggelar Palu SeaFood Festival 2019.

Kegiatan yang akan digelar di Taman Gor Kota Palu pada tanggal 23 sampai 24 November 2019 ini sebagai bentuk upaya pemulihan sektor pariwisata serta sebagai ajang promosi usaha bidang kuliner khusunya hidangan hasil laut Indonesia yang sempat lumpuh pasca bencana pada tanggal 28 september 2018 yang lalu.

Ketua Perhimpunan Perhotelan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Tengah, Fery Taula menyampaikan tujuan utama diadakan Palu Seafood festival 2019 yaitu membangkitkan kembali sektor pariwisata Kota Palu dan sekitarnya serta dalam festival tersebut juga mengandung unsur unsur sosial yang melibatkan masyarakat umum.

“Dalam kegiatan ini berlaku untuk umum, kami juga mengikut sertakan Ibu Ibu dari Petobo, Jono Oge, Balaroa dan juga Ibu Ibu dari lere,” ungkapnya, saat menggelar konferensi pers di Resto dan Hotel Kampung Nelayan, Kota Palu, (20/11 /2019) .

Fery juga mengungkapkan mungkin pada kegiatan ini ada Pungutan biaya, setidaknya Poin pada kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi untuk mendapatkan hadiah tetapi yang paling penting adalah bagaimana peserta nantinya akan mendapatkan tips tips terkait dengan resep atau kiat-kiat maupun teknik-teknik tertentu dari chef chef yang akan dihadirkan.

“Perlu diketahui yang bertindak sebagai Master Chef yaitu Ketua Asosiasi Chef Indonesia Sulawesi Selatan, serta sejumlah eksekutif Chef dari hotel bintang di Palu,” terangnya .

Fery juga menuturkan ucapan terimakasih kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kadis Kelautan Perikanan serta teman teman pers yang telah memberikan apresiasi dan merespon kegiatan yang mereka inisiasi tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Pariwisata Sulawesi Tengah, I Nyoman Sriadijaya menyampaikan kegiatan yang di inisiasi oleh PHRI, dirinya sangat merespon dan mendukung kegiatan Palu Seafood festival 2019.

“Kegiatan ini saya anggap sebagai suatu ide dan gagasan yang luar biasa dari ketua PHRI,” tuturnya.

Dalam kegiatan seperti ini, Ia juga berharap bisa meningkatkan kunjungan tamu tamu lokal maupun luar negeri yang berkunjung Ke Kota Palu yang sempat menurun pasca bencana yang terjadi setahun yang lalu.

“Tentunya dengan event ini kita bisa mempersiapkan dan mempromosikan daerah pariwisata, sehingga dampak dari event ini bisa lebih meluas lagi kedepannya,” tutur I Nyoman.

Kemudian Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Arif Latjuba akan mengapresiasi kegiatan event tersebut dengan menyiapkan 150 kilogram (kg) ikan, yaitu berupa 50 kg ikan tuna, 50 kg ikan bandeng dan 50 kg ikan katombo.

“Kita berharap dengan kegiatan ini dapat membantu Pemerintah dalam menurunkan angka Inflasi karena seperti kita ketahui selama ini inflasi Sulteng khususnya Kota Palu inflasinya tinggi disebabkan oleh ikan kembung,” tegasnya. (Hajir)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: