Connect with us

Politik

Pasangan Anwar – Pasha di Pilgub Sulteng Banjir Dukungan

Foto Anwar Hafid bersama Sigit Purnomo Said yang saat ini lagi bertebaran didunia maya sebagai bentuk dukungan para warganet. [Utustoria/Istimewa]

Utustoria, PALU – Persaingan Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tengah pada Pilkada 2020 saat ini semakin ketat. Terutama penentuan Bakal Calon Wakil Gubernur.

Jika Rusdy Mastura telah bersikap untuk menggandeng Ma’mun Amir sebagai wakilnya , serta Hidayat Lamakarate berpasangan dengan salah seorang yang berasal dari birokrasi. Kini giliran Anwar Hafid yang masih ditunggu-tunggu oleh publik khususnya masyarakat Sulawesi Tengah untuk menentukan sosok wakilnya.

Meski pria yang juga mantan Bupati Morowali dua periode itu telah mengerucutkan dua nama sebagai calon wakilnya yakni Rusli Dg Palabbi yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulteng dan Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu) yang juga masih menjabat sebagai Wakil Walikota Palu, namun Anwar Hafid saat ini dihebohkan berpasangan dengan Pasha Ungu untuk maju sebagai Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng pada Pilkada 2020 ini.

Selain hangat menjadi perbincangan disudut ruang diskusi warung kopi, foto Anwar dan Pasha sangat bertebaran di dunia maya, baik Facebook maupun group WhatsApp. Diyakini, Anwar Hafid yang saat ini duduk dikursi DPR RI akan menjadi salah satu Paslon yang diperhitungkan jika berpasangan dengan Sigit Purnomo.

Dengan elektabilitas serta sepak terjang Anwar dalam dunia pemerintahan serta pertarungan politik yang cukup mengesankan itu, sangat ideal jika bergandengan dengan seorang Sigit yang notabenenya adalah Wakil Walikota Palu dengan popularitas yang cukup tinggi.

Terlebih, mengingat para kandidat Bakal Calon Gubernur Sulteng saat ini cukup bersaing baik dalam pengalaman dalam dunia birokrasi, pemerintahan maupun sepak terjang politik. Rusdy Mastura misalnya, yang sebelumnya merupakan Walikota Palu dua periode. Selain itu, Hidayat Lamakarate yang juga sebagai Bakal Calon di Pilgub Sulteng memiliki pengalaman yang tidak bisa diremehkan. Pasalnya, selain pernah menjabat sebagai Plt Bupati dibeberapa wilayah, Hidayat juga menjabat sebagai Sekretaris Provinsi Sulteng saat ini.

Sehingga, jika melihat latar belakang para bakal calon Gubernur Sulteng ini cukup membuat para pemilih sedikit kebingungan. Karena sepak terjang para bakal calon sangat baik dan patut diberikan apresiasi dan dukungan untuk membangun Sulawesi Tengah menjadi lebih baik lagi.

Namun, meskipun dorongan Kepada Anwar Hafid bergadengan dengan Pasha cukup kencang, Rusli Dg Palabbi tidak bisa diremehkan. Sebab, selain salah satu politisi handal di DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulteng, Rusli juga seorang yang menduduki kursi Sulteng 02 saat ini.(um)

Advertisement
%d blogger menyukai ini: