Connect with us

Daerah

PDP di RSUD Luwuk di Pulangkan dan Dalam Pengawasan Puskesmas

Foto : JPNN.COM

Utustoria, BANGGAI – Satu warga Kabupaten Banggai yang masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) telah dipulangkan dari RSUD Luwuk untuk menjalani perawatan dirumah.

Hal itu dilakukan karena seorang PDP itu dikabarkan kondisinya telah membaik dan diketahui bahwa seorang PDP yang berasal dari Kecamatan Toili Barat itu miliki hasil pemeriksaan pertama dari sampel dahak (swap) dari Laboratorium Makassar dengan hasil negatif covid -19.

” Hasil pemeriksaan swap pertama negatif, sesuai pedoman menentukan positif negatifnya nanti dari hasil pemeriksaan swab kedua,” ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Banggai, Nurmasita Datu Adam, Selasa (31/3/2020).

Meski telah dipulangkan, lanjut Nurmasita, pasien masih dalam status PDP dengan kondisi keadaan yang membaik. Dan saat pihaknya sedang menunggu hasil pemeriksaan swap kedua.

” Kemarin kami sudah mengirimkan sampel pemeriksaan swap kedua. Menunggu hasil, semoga hasil pemeriksaannya negatif,” tambah Nurmasita.

Ia juga menambahkan bahwa meski telah dipulangkan, pasien dengan kategori PDP itu akan tetap dalam pengawasan Puskesmas setempat. (um)

Advertisement
%d bloggers like this: