Connect with us

Sosial

Peduli Korban Kebakaran Tolitoli, DPD KNPI Banggai Lakukan Aksi Sosial

penggurus DPD KNPI Banggai saat melakukan aksi penggalangan dana di Tugu Adipura Luwuk [Foto: Utustoria/Istimewa]

Utustoria, BANGGAI – Bencana Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Boalan, Kabupaten Tolitoli yang menghanguskan ratusan rumah warga beberapa waktu lalu perlu mendapatkan perhatian.

Seperti DPD KNPI Kabupaten Banggai yang diketuai oleh Didik Djibran demi rasa kemanusiaan, mereka melakukan aksi sosial peduli bencana korban kebakaran Kelurahan Sidoarjo untuk membantu memenuhi kebutuhan korban bencana. Aksi sosial tersebut, dilaksanakan di Tugu Adipura Luwuk, pada Sabtu (8/2/2020).

Ketua Harian KNPI Banggai, Herman Tope mengatakan, aksi kemanusiaan yang dilaksanakan DPD KNPI Kabupaten Banggai ini merupakan wujud keprihatinan mereka terhadap korban kebakaran di Toli-Toli.

“Kita prihatin atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita yang di Toli-Toli,” kata Herman.

Hertop juga menyatakan, melalui aksi ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban yang dialami oleh ratusan warga Toli-Toli yang diakibatkan oleh bencana kebakaran.

Bencana itu katanya, telah menyisahkan duka dan kerugian materi yang cukup banyak. “Sebagai bagian dari masyarakat dan pemuda Sulawesi Tengah, kita wajib untuk saling tolong-menolong dalam hal aksi kemanusiaan,” jelasnya.

Diketahui, rencananya aksi akan laksanakan hingga Senin (10/2/2020). Sementara untuk proses penyaluran bantuan tersebut pihak DPD KNPI Banggai akan berkoordinasi dengan teman-teman posko induk. (um)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: