Connect with us

Pendidikan

Pejabat Utama Polres Palu Jadi Irup Pada Upacara Bendera di Sejumlah Sekolah di Kota Palu

Utustoria.com , PALU – Seluruh Pejabat Utama Kepolisian Resor Palu (Polres Palu ) serentak menjadi Inspektur Upacara bendera Senin 30 September 2019 di SMP, SMA, SMK sederajat diwilayah hukum kerjanya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka fungsi dan tugas Polri untuk memelihara kamtibmas dengan langkah pendekatan kepada generasi muda, guna membentuk karakter dini para remaja, utamanya pada sektor pendidikan.

Kapolres Palu AKBP Mujianto,S.I.K mengatakan, pihaknya melaksanakan giat sambang, monitoring, serta silaturahmi sekolah guna memastikan serta memberikan himbauan kepada para siswa agar lebih cerdas dalam menggunakan media sosial, tidak terpengaruh dengan berita berita hoax dan ikut-ikutan aksi demo seperti yang terjadi dibeberapa daerah lain di Indonesia.

Sementara itu, seluruh Kepala Sekolah baik tingkat SMP, SMA dan SMK se kota Palu, memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kepolisian, dalam hal ini Polres Palu yang telah aktif memberikan himbauan kepada pihak sekolah terkait aksi Unras maupun kamtibmas yang melibatkan Pelajar sekolah.

“Kami sangat berterimakasih atas bimbingan dan himbauan dari pihak Kepolisian, semoga kegiatan ini dapat membuat siswa dan siswi kami dapat memperoleh pengetahuan yang baik dan mampu menjadi lebih cerdas dalam mengolah informasi provokatif yang dapat merugikan mereka,” ujar kepala sekolah.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan, pejabat Utama Polres Palu bertindak selaku Irup yakni :

Kasat Sabara polres palu AKP Widodo Sugiarto,S.sos.msi di SMK 2 Palu,Kasat Binmas IPTU Ramli Rasyid,SH di sekolah SMK 1 Palu, Kasat Narkoba IPTU Stefanus Sanam SMA 2 Palu, Kasat Lantas IPTU M.Abdhi HendriyatnaS.I.K SMA 1 Palu, Kapolsek Palu Timur AKP Lusi Setiawati di SMK Muhamadyah Palu, Kapolsek Palu Utara IPTU La ata,SH SMA 7 Pantoloan, Kapolsek Palu Barat IPTU Abdul Halik,SH disekolah SMA 4 Palu, Kapolsek Palu selatan AKP Awaludin Rahman,SH.Msi disekolah SMA 3 Palu.

Kapolres Palu AKBP Mujianto,S.I.K menghimbau kepada adik – adik pelajar baik SMP, SMA, SMK maupun Mahasiswa agar jangan terpancing ikut- ikutan demo seperti wilayah Propinsi lain , mari  bersama- sama menjaga kamtibmas diwilayah Kota Palu.

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

  1. Aum Backri

    October 27, 2019 at 6:19 am

    Mantap Untad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: