Connect with us

Daerah

Pembukaan TMMD Ke-107, Kodim 1308/LB Akan Gelar Atraksi dan Bantuan Sosial

Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw S.Sos. M.Tr.Han. M.I.Pol [Utustoria/Istimewa]

Utustoria, BANGGAI – Dalam rangka melaksanakan Operasional kegiatan TMMD ke-107 Tahun Anggaran 2020, yang berlangsung selama 30 hari tersebut untuk membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial, demi terwujudnya gerak juang yang tangguh dan pelihara serta tingkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sehubungan hal tersebut, Kodim 1308/LB akan melaksanakan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ), pada Senin, 16 maret 2020, bertempat di Lapangan sepak bola Desa Samalore Kecamatan Toili Kabupaten Banggai.

Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw S.Sos. M.Tr.Han. M.I.Pol. mengatakan bahwa upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-107 tahun 2020, secara serentak diseluruh wilayah NKRI akan digelar pada hari senin, 16/03/2020.

Lanjutnya, untuk Kodim 1308/LB yang merupakan salah satu Satuan Komando Kewilayahan di jajaran Korem 132/Tadulako, dan pada pelaksanaan upacara nanti, selain kegiatan upacara pembukaan itu sendiri, juga akan menggelar kegiatan Demonstrasi atau Atraksi, kegiatan sosial dan kegiatan penghijauan.

Pada kegiatan Atraksi akan menampilkan beladiri pencak silat, tarian tradisional reog ponogoro dan tarian tradisional kuda kepang. Sedangkan pada kegaitan sosial dilaksanakan khitanan massal, pembagian sembako dan pengobatan gratis, serta untuk kegiatan penghijauan dilakukan penanaman pohon.

“Harapannya, untuk seluruh instansi pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya untuk turut bersama sama dalam menyukseskan pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ke-107 secara serentak tahun 2020, semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dengan baik, juga akan menjadikan harapan untuk pembangunan di daerah serta mensejahterakan masyarakat di desa”, tutur Dandim 1308/LB. (um)

Advertisement
%d bloggers like this: