Connect with us

Daerah

Pernyataan Bupati Banggai Dinilai Berlebihan, Terkait Kasus Pengrusakan Mobil Dinas

Utustoria , BANGGAI – Pernyataan Bupati Banggai Hewin Yatim disalah satu media dianggap terlalu berlebihan dan seolah memancing situasi politik menjelang Pilkada 2020 menjadi memanas.

Hal tersebut terkait dengan kasus pengrusakan salah satu mobil dinas Pemda Banggai oleh sejumlah pemuda Desa Bukit Makarti Kecamatan Toili Barat pada Sabtu 14 Desember 2019.

Dilansir melalui Banggaipost.com, Bupati Banggai Herwin Yatim mengatakan salah satu mobil rombongannya usai menghadiri perayaan HUT Toili Barat mendapatkan penyerangan oleh sejumlah orang secara brutal. Dikejar dan dilembari dengan batu, sehingga mengalami kerusakan dan para penumpang para istri-istri pejabat syok ketakutan.

Ia juga menegaskan bahwa informasi yang didapatkan setelah setelah kejadian, para pelaku diduga dalam kondisi mabuk dan usai memasang baliho salah satu kandidat bakal calon Bupati. ” Itu informasi yang kita dapatkan dari masyarakat setempat, yang mungkin saja memang calon kandidat tersebut menyuruh timsesnya seperti itu,” ujar Bupati Banggai.

Menanggapi pernyataan Bupati, sejumlah warga Bukit Makarti sangat menyaýangkan sikap Bupati Banggai yang langsung berkesimpulan bahwa kasus tersebut terdapat unsur politik. Hal tersebut juga ramai diperbincangkan melalui sejumlah akun media sosual seperti Facebook dan Group WhatsApp.

Warga Desa Bukit Makarti Herlan mengatakan tindakan pemuda tersebut bukanlah tanpa alasan. Sebab, kondisi warga Bukit Makarti saat ini sangat resah dengan hadirnya Mobil Avanza berwana putih dengan seorang wanita yang kerap mengetuk pintu rumah warga saat malam hari tepatnya pada waktu istirahat sambil menangis. Namun ketika warga membuka pintu rumah mereka, perempuan misterius itu seketika lari dan sambil tertawa. Entah apa maksud perempuan itu, namun warga saat ini sangat resah.

Seharusnya kata dia, Herwin Yatim sebagai Bupati Banggai tidak semata-mata langsung memberikan keterangan ke media yang seolah memperkeruh suasana. Padahal kasus tersebut tidak ada kaitannya dengan Pilkada 2020. Sehingga pernyataan Bupati itu telah menjadi konsumsi publik yang liar dan menyudutkan warganya sendiri.

Ia berharap , Bupati Banggai dapat mencari tahu kebenaran terkait tindakan yang telah dilakukan oleh sejumlah pemuda Bukit Makarti. Sehingga Bupati Banggai mengetahui keresahan warganya yang saat ini selalu diteror oleh sebuah mobil Avanza putih dengan perempuan misterius. (um)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: