Connect with us

Ekonomi

Perry Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Capai 5,05%

Utustoria , JAKARTA – Bank Indonesia memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,05% pada kuartal III-2019. Kalkulasi BI, pertumbuhan ekonomi nasional berada di titik tengah kisaran 5%-5,1%.

Gubernur BI, Perry Warjiyo, mengatakan proyeksi pertumbuhan ekonomi sebesar 5,05% ini didorong oleh peningkatan konsumsi masyarakat.

“Proyeksi 5,05% ini sumbernya dari konsumsi yang cukup kuat dan investasi bangunan,” terang Perry di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Dia menyatakan, saat ini investasi bangunan masih menjadi penyumbang yang signifikan seiring dengan masih berlangsungnya sejumlah proyek strategis nasional.

Meski demikian, Perry mengaku investasi nonbangunan yang semula tidak tumbuh, kini mulai menunjukkan pertumbuhan meski belum signifikan bagi PDB.

“Nonbangunan juga mulai meningkat meski belum cukup kuat. Sementara dari sisi eksternal, memang masih mengalami penurunan karena terkait kondisi global,” katanya.

Sebelumnya, Kementerian Keuangan optimis pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa mencapai di atas 5% sepanjang tahun ini. Kendati menghadapi tantangan perekonomian global yang tidak menentu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hakul yakin perekonomian pada kuartal III-2019 bisa mencapai 5,08%.



Sumber : Sindonews.com

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: