Connect with us

Politik

Pilkada Banggai 2020 , Amirudin Tamoreka Diharap Jadi Cabup

Utustoria , PALU – Kencangnya wacana H. Amirudin Tamoreka untuk maju pada kompetisi Pilkada Kabupaten Banggai di 2020 mendatang membuat aura politik di Kabupaten Banggai semakin memanas saja.

Betapa tidak , H. Amir sapaan akrabnya , yang dikenal sebagai pengusaha yang memiliki semangat sosial yang tinggi ini semakin banyak diperbincangkan dikalangan para milenial bahkan masyarakat wilayah Dataran Toili pada umumnya.

Dalam diskusi-diskusi kecil yang terbangun , para pendukung H. Amir Tamoreka ini menginginkan pria kelahiran 13 Desember 1971 ini untuk dapat mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Banggai. Pasalnya , dengan pengalamannya sebagai Usahawan tentu diyakni H. Amir memiliki terobosan baru demi membangun Kabupaten Banggai yang lebih baik.

” Sayang saja kalau pengalaman beliau yang begitu luas tidak berpengaruh pada kebijakannya jika dirinya (H. Amir) hanya sebagai Cawabup saja,”ujar salah seorang masyarakat Dataran Toili.

Terlebih , jauh hari sebelum adanya wacana H. Amir untuk maju pada Pilkada Banggai , gebrakan pembangunan seperti tempat-tempat ibadah telah ditunaikan dibeberapa wilayah di Kabupaten Banggai. Dengan begitu, nawaitu (niat) membangun Banggai untuk lebih baik tidak lagi diragukan.

Menanggapi wacana pasangan H.Amir bersama Syamsul Bahri Mang juga mendapatkan respon yang baik. Nanum tetap saja, H. Amir diharapkan untuk dapat mencalon sebagai 01 (Cabup). (um)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: