Connect with us

Daerah

Pimpin Rapat , Gubernur Sulteng Minta BPN Serahkan Relokasi Pembangunan Huntap ke PUPR

Utustoria , PALU – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si didampingi Danrem 132/Tadulako Kol.Inf.Agus Sasmita pimpin rapat terkait pembahasan Progres penanggulangan Bencana dan kesiapan Lokasi tanah untuk pembangunan hunian tetap dan penyaluran dana stimulan. Bertempat diruangan kerja Gubernur, hari Kamis, 12 Desember 2019.


Adapun peserta rapat Wali Kota Palu, Bupati Sigi, Wakil Bupati Parigi Moutong, Bupati Donggala yang diwakili , Kalak BPBD Prov.Sulteng, Kepala Balai PPW Prov.Sulteng, Perwakilan Kanwil ATR/BPN
Gubernur Sulawesi Tengah Drs H. Longki Djanggola, M.Si. ingin memastikan kesiapan Lokasi Pembangunan mempertanyakan hunian tetap dan kesiapan untuk pembangunan hunian tetap oleh PUPR.

Wali Kota Palu, Bupati Sigi dan Perwakilan Bupati Donggala menyampaikan bahwa saat ini permohonan untuk lokasi pembangunan hunian tetap sudah berada di Kanwil ATR/BPN, tinggal menunggu untuk dikirim ke PUPR untuk ditindaklanjuti demikian juga oleh Kepala Balai PPW Prov.Sulteng Ferdi bahwa pihaknya masih menunggu penyerahan lokasi dari pihak ATR/BPN guna memastikan tanah tersebut tidak bermasalah,”institusi yang berwenang mengeluarkan keterangan tanah itu clear and clean adalah Kanwil ATR/BPN”,tuturnya.

Selanjutnya Gubernur Sulawesi Tengah meminta Pihak BPN dapat segera menyerahkan lokasi Pembangunan Huntap Relokasi kepada PUPR , karena saya terus ditanya oleh bapak Presiden terkait dengan progres pembangunan Huntab dan Presiden sudah sampaikan bahwa bulan April 2020 akan datang Palu untuk memastikan pembangunan Huntab selanjutnya. Gubernur mengharapkan untuk percepatan penyaluran Dana Stimulan tahap II karena dananya sudah ada direkening masing masing Kabupaten dan Kota,  karena masyarakat terus mempertanyakan . (Yando)

Biro Humas dan Protokol

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: