Connect with us

Daerah

Pimpin Sertijab , Kapolda Sulteng : Jadikan Jabatan Ini Sebagai Amanah

Utustoria , PALU – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah melaksanakan Serah Terima Jabatan Wakapolda Sulteng, Kabidkum, Kabid TIK, Kapolres Palu, Kapolres Banggai, Kapolres Buol, Kapolres Sigi, Kapolres Touna dan penyerahan jabatan Karoops Polda Sulteng sekaligus acara pisah sambut di Gedung Torabelo Polda Sulteng, Senin (04/11/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, yang dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah Ny.Yanti Lukman Wahyu, Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Drs.Aries Syarief Hidayat, para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng dan para Kapolres jajaran Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng usai pimpin serah terima menyampaikan bahwa serah terima dan penyerahan jabatan atau mutasi dalam organisasi Polri yang telah dilaksanakan adalah merupakan bagian dari penyegaran organisasi, sebagai upaya meningkatkan tata kelola manajerial dan proses pengembangan sumber daya manusia serta menjaga kesinambungan dan produktivitas personel guna menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berkembang dan kompleks.
Serah terima jabatan ini juga dimaksudkan sebagai langkah positif dalam rangka regenerasi kepemimpinan di lingkungan Polri, khususnya di Polda Sulawesi Tengah, sehingga diharapkan adanya peningkatan kualitas kinerja serta dinamika organisasi dapat berjalan sesuai dengan program dan target pencapaian kinerja yang telah ditetapkan.


“Saya selaku pimpinan Polda Sulawesi Tengah beserta staf mengucapkan terima kasih yang tak terhingga dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada para pejabat yang akan meninggalkan Polda Sulawesi Tengah, atas segala pengabdian dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini”ucap Kapolda Sulteng.

“Kepada pejabat yang baru, saya berharap jadikan jabatan ini sebagai amanah, lanjutkan dan tingkatkan program-program maupun capaian yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya, segera inventarisir permasalahan atau kendala yang ada di masing-masing satker dan wilayah untuk dapat dicarikan solusinya guna menunjang operasional tugas dalam rangka pelaksanaan tugas kedepan,” tambahnya.

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan, yakni Wakapolda Polda Sulteng dari Kombes Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, kepada Brigjen Pol Drs. Nurwindiyanto, Kabidkum Polda Sulteng dari AKBP I Gusti Putu Purwa, kepada ÀKBP Mugi Sekar Jaya, Kabid TI dari AKBP Moch. Haritsuddin, kepada AKBP Drs. Suliono, Kapolres Palu dari Akbp Mujianto, kepada AKBP Moch. Sholeh.

Kapolres Banggai dari AKBP Moch. Sholeh, kepada AKBP Budi Prianto, Kapolres Buol dari AKBP Budi Prianto, kepada AKBP Wawan Sunarwirawan, Kapolres Touna dari AKBP Boyke Karel Wattimena, kepada AKBP Alfred Ramses Sianipar, Kapolres Sigi dari AKBP Wawan Sumantri, kepada AKBP Andi Batara Purwacaraka, Penyerahan jabatan Karoops dari Kombes Pol Iman Wahyudi.

Serah terima jabatan Karoops Polda Sulteng dari Pejabat lama kepada Pejabat baru tidak dapat dilaksanakan secara bersamaan dikarenakan pejabat baru yaitu, Kombes Pol Laksana,S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korps Brimob Polri sedang melaksanakan tugas (BKO) di Polda Papua.

Secara terpisah, Kabidhumas Polda Sulteng Akbp Didik Supranoto,S.I.K mengatakan Mutasi yang dilanjutkan dengan serah terima jabatan Perwira Tinggi dan Perwira Menengah ini dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis,M.Si yaitu “Penguatan Polri yang Promoter menuju Indonesia Maju,” terangnya. (Hajir)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: