Connect with us

Hukumkriminal

Polsek Toili Kembali Berantas Peredaran Miras

Utustoria , BANGGAI – Peredaran minuman keras (miras) diwilayah hukum Polres Banggai terus menjadi perhatian khusus. Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Toili Iptu Candra SH pada Senin , 28 Oktober 2019 sekira pukul 08.30 Wita melaksanakan Ops Pekat yang berhasil mengamankan sekira 88 botol miras dan satu set alat penyulingan Cap Tikus.

Pada giat tersebut , Kapolsek Toili bersama sejumlah personilnya itu mengunjungi beberapa kios yang diduga menjual minuman beralkohol. Diantaranya Kadek (67) di Desa Tirta Kencana yang menujual 15 botol (air mineral) Cap Tikus , Bebas (76) di Desa Mekar Kencana yang menjual Bir hitam 16 botol , bir putih 18 botol , martin jumbo 25 botol dan napoli (gepeng) 14 botol, sedangkan Wayan Muji (60) warga Desa Mekar Kencana pihak Polsek Toili menemukan tempat penyulingan cap tikus yang tidak lagi digunakan serta terdapat satu set alat penyulingan.

Yang mana saat itu Kapolsek Toili langsung melakukan pembongkaran dan menyampaikan kepada pemilik untuk tidak melakukan giat penyulingan lagi.

Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh Sj8IK , SH MH melalui Kapolsek Toili Iptu Candra SH mengatakan Polres Banggai khususnya Polsek Toili akan terus memberantas segala bentuk penyakit masyarakat yang sangat meresahkan. Terutama miras karena merupakan penyebab utama pemicu terjadinya gangguan kamtibmas.

” Saya minta masyarakat tidak ada lagi yang memproduksi ataupun menjual miras, karena jika ditemukan akan ditindak tegas (proses hukum) dan saya juga minta kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat agar menginformasihkan kepada Polsek Toili jika melihat atau mengetahui adanya peredaran miras, narkoba maupun penyakit masyarakat lainnya,” tegasnya.

Mantan Kapolsek Batui ino juga mengucapkan terima kasih buat masyarakat yang telah bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam memberikan informasi terkait peredaran miras. Sebab, Polri tidak dapat bekerja tanpa adanya bantuan dari masyarakat.

Hal tersebut dilakukan, tambahnya, demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah kabupaten banggai khususnya di Dataran Toili. Sehingga, jika kamtibmas aman dan nyaman, masyarakat bisa berkatifitas sehari-hari tanpa adanya rasa takut.

Adapun barang bukti serta pemilik miras tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Toili guna menjalani proses lebih lanjut. (Um)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: