Connect with us

Daerah

Postingannya Viral, Dua Pemuda Asal Toili Barat Akhirnya Minta Maaf

Utustoria, BANGGAI – Setelah membuat heboh dunia maya (sosial media) di akun facebook dengan menyebut ” Polisi kalau dikasih uang 50 ribu mulutnya sudah tertutup” , dua muda mudi asal Desa Karya Makmur Kecamatan Toili Barat , Kabupaten Banggai diamankan Polsek Toili pada Jumat (17/01/2020) sekira pukul 11.00 Wita.

Diketahui identitas pelaku bernama Sandra Asiz (20) dan Ida Yani (24), adapun postingan mereka tersebut diunggah pada Rabu (15/01/2020). Sehingga viral dan dibagikan disejumlah WhatsApp Group (WAG) dalam bentuk Screenshot.

Kapolsek Toili, Iptu Candra SH mengatakan atas postingan mereka, kedua pelaku telah mengaku bersalah dan khilaf serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Dan jika hal itu terulang kembali, maka kedua pelaku siap menjalani proses hukum yang berlaku.

” Kedua pelaku memohon maaf kepada Institusi Polri dengan dibuatkan surat pernyataan serta membuat permohonan maaf di sosial media karena telah membuat sttus atau postingan tidak benar yang dapat menimbulkan keresahan,”ujar Kapolsek.

Di zaman dunia digital saat ini, Iptu Candra juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat bijak dalam menggunakan sosial media. Sebab jika tidak, makanya dapat terjerat dalam UU ITE yang dapat merugikan diri sendiri. (um)

Advertisement
%d bloggers like this: