Connect with us

Daerah

Puluhan Armada TNI-Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan Masal di Kota Palu

Armoured Water Cannon (AWC) dan mobil Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR) Satbrimob Polda Sulteng dikerahkan dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran pemkot Palu dan mobil tangki Korem 132 Tadulako.

Utustoria, PALU – Sebanyak 32 unit armada kendaraan roda empat serta beberapa unit patroli bermotor (Patmor) milik TNI-Polri melakukan pengamanan dan pengawalan kegiatan penyemprotan disinfektan masal pada beberapa ruas jalan utama kota Palu, Selasa (31/32020).

Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si sebelum melepas tim penyemprot disinfektan menyampaikan kegiatan penyemprotan sesuai perintah Kapolri Jendral Idham Azis SH untuk melakukan penyemprotan di seluruh jalan utama.

Tim penyemprotan Disenfektan TNI-Polri lanjut gubernur sangat penting dan pihak pemerintah provinsi sangat mendukungnya.

Selanjutnya, dengan aba-aba hitungan mundur 3-2-1 secara resmi gubernur melepas tim penyemprot disinfektan.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmani Rahim, tim penyemprotan disinfektan secara resmi saya lepas, semoga kita dapat terhindar dari bahaya virus Corona,” sebut gubernur.

Senada disampaikan Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Drs. Syafril SH, MH. Menurut Kapolda, tim penyemprotan disinfektan terdiri dari unsur TNI-Polri dan Damkar.

Setidaknya ada lima unit Armoured Water Cannon (AWC) dan mobil Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR) Satbrimob Polda Sulteng dikerahkan dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran pemkot Palu dan mobil tangki Korem 132 Tadulako.

“Ini adalah wujud perhatian pemerintah yang hadir untuk melindungi masyarakatnya, bersama dan bersinergi kita minimalisir penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan serentak memanfaatkan sarana yang kita miliki bersama, dimana kegiatan ini untuk menindak lanjuti perintah Kapolri,” jelas Syafril.

Masalah covid-19 adalah masalah bersama dan harus dicegah secara bersama-sama, masyarakat dihimbau untuk mematuhi Kebijakan pemerintah yaitu Physical Distancing yaitu menjaga jarak fisik untuk memastikan penyakit tidak menular dan akan lebih baik apabila masyarakat berada di rumah serta tetap patuhi Maklumat Kapolri yang kesemuanya bertujuan untuk menekan penyebaran covid-19.

“Penyemprotan yang dilakukan, terbagi atas 7 jalur, dan kalau terasa efektif akan coba dilakukan kembali. Penyemprotan disinfektan diharapkan dapat menekan penyebaran virus corona,” pungkas Kapolda.

Adapun jalur penyemprotan disinfektan terdiri atas ; Jalur 1 : Jl. H. Hayun-Kimaja-Wahid Hasyim-Tengku Umar-Danau Lindu-Danau Poso-Sis Aljufri-Kemiri-Jamur-Bayam dan Jl. Labu.

Jalur 2, Jl. H. Hayun, Kimaja-Wahid Hasyim-Imam Bonjol-Gajah Mada-Sungai Gumbasa-Danau Poso-SisAljufri-Siranindi-Nangka-WR. Supratman dan Jl. Kunduri

Jalur 3, Jl. Sam Ratulangi- Moh. Hatta-Mawar-Monginsidi-Tj.Karang-Tj.Dako-Tj.Manimbaya-Emi Saelan-Touwa-Karajalemba-Dewi Sartika dan Jl. Moh. Yamin.

Jalur 4, Jl. Sam Ratulangi-Moh.Hatta-Juanda-Moh.Yamin-Basuki Rahmat-Gusti Ngurah Rai-Pue Bongo-SisAlJufri-Gajah Mada dan Jl. Hasanuddin

Jalur 5, Jl. Sam Ratulangi-S.Parman-Kihajar Dewantoro-Sigma-Tombolotutu-Hangtua dan Jl. Yos Sudarso.

Jalur 6, Jl. Sam Ratulangi-Moh Hatta-Juanda-Moh.Yamin-Maleo-Bulu Masomba dan Jl. Veteran.

Jalur 7, Jl. Sam Ratulangi-Moh Hatta-Ahmad Dahlan-Hasanuddin-Togian-Pattimura-Maluku-Monginsidi dan Jl. Kartini. (Hajir)

Advertisement
%d bloggers like this: