Connect with us

Pendidikan

Rektor Tinjau Fasilitas Instalasi Gizi dan Laundry Rumah Sakit Untad

meninjau perkembangan fasilitas RS Untad yang kini telah di lengkapi fasilitas Instalasi Gizi dan Laundry yang didampingi langsung Direktur Utama RS Untad, dr. Ketut Suarayasa, M.Kes. Kamis (23/01/2020).

Utustoria, PALU – Rektor Universitas Tadulako, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP bersama para Wakil Rektor, Kepala Biro dan Kepala Lembaga Untad meninjau perkembangan fasilitas RS Untad yang kini telah di lengkapi fasilitas Instalasi Gizi dan Laundry yang didampingi langsung Direktur Utama RS Untad, dr. Ketut Suarayasa, M.Kes. Kamis (23/01/2020).

Dalam penyampaiannya, dr. Ketut Suarayasa, M.Kes selaku Direktur Utama RS Untad memaparkan perkembangan RS Untad yang tetap aktif sejak peristiwa gempa 28 September 2018 yang lalu hingga saat ini.

“Sejak Juni 2019, pihak RS Untad telah putus kontrak dengan BPJS. Meski begitu, RS Untad tetap melakukan pelayanan  sampai hari ini di bidang pelayanan umum. Selain itu, kami pun melakukan beberapa inovasi salah satunya seperti bakti sosial untuk menarik minat masyarakat. Kemudian, RS Untad pun telah bekerjasama dengan pihak PT. Zanetrra yang telah melakukan pembangun huntap di area belakang Untad dimana para pekerjanya mendapatkan pelayanan kesehatan di sini. Instalasi Gizi dan laundry pada hari ini merupakan fasilitas untuk persiapan akreditasi yang telah di usulkan sejak tahun 2018. Kami berharap di tahun 2024 semua alat kesehatan di RS Untad telah memenuhi syarat sebagai RS tipe C.” Papar dr. Ketut.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad dalam sambutannya mengapresiasi Direktur RS Untad dan seluruh staf yang tetap optimis dan antusias di tengah fasilitas RS yang masih terus diperjuangkan perbaikannya.

“Satu hal yang menjadi kebanggaan saya, walaupun gedung RS kita telah rusak pasca bencana, akan tetapi Direktur RS Untad dan seluruh staf masih memiliki semangat yang besar. Hal tersebut juga yang membuat saya merasa bahwa ada dua gedung yang perlu di prioritaskan untuk di perbaiki segera yaitu Gedung Rektorat dan RS Untad. RS ini tidak terpisahkan dengan fakultas kedokteran yang di wajibkan untuk memiliki fasilitas rumah sakit untuk memperdalam keilmuan  yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan,” tuturnya. (Hajir)

Sumber : Humas Untad

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: