Connect with us

Pendidikan

Rektor Untad : Pilkada 2020, Civitas Akademik Agar Bersikap Netral Secara Institusi

Rektor Universitas Tadulako Prof. Dr. Ir. H.Mahfudz MP

Utustoria, PALU – Seluruh jajaran civitas akademik Universitas Tadulako (Untad) diharapkan untuk bersikap netral secara institusi pada Pilkada serentak 2020, serta dapat menjaga nama baik institusi perguruan tinggi Untad.

Rektor Universitas Tadulako Prof. Dr. Ir. H.Mahfudz MP saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (21/01/2020).

“Tentunya seluruh civitas akademik agar bersikap netral secara institusi, dan menjaga nama baik institusi, serta tidak membawa nama Untad dalam mendukung salah satu calon pada pilkada nantinya,” kata Rektor.

Mahfudz juga menyampaikan, kepada para pihak yang ikut berkontestasi maupun pihak-pihak yang terlibat dalam pilkada agar tidak menjadikan kampus Untad sebagai tempat ajang untuk mengerahkan masa dalam proses kampanye politik.

“Semua orang punya pilihan masing-masing, tapi mari kita berdemokrasi yang sehat dan elegan, karena kami secara institusi harus netral dan bersih dari pengaruh pengaruh politik dari kepentingan masing-masing calon,” ungkapnya.

Kemudian lanjut Mahfudz, khusus kepada para mahasiswa, diharapkan untuk dapat mengikuti proses demokrasi dengan baik dan bijak.

“Harapan saya kepada seluruh mahasiswa agar mengikuti proses demokrasi dengan bijak dalam menggunakan hak suaranya dan tidak terlibat dalam kampanye kampanye hitam yang merugikan dirinya pribadi,” tegas Rektor. (Hajir)

Advertisement
%d bloggers like this: