Connect with us

Sosial

Rencana Pembentukan Sanggar Budaya dan Kerohanian Diapresiasi Pemcam Toili

Foto : Istimewa

Utustoria, BANGGAI – Rencana pembentukan Sanggar Budaya dan Kerohanian diwilayah Kecamatan Moilong dan Toili oleh Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw S.Sos M.Tr.Han M.I.Pol melalui kegiatan TMMD ke -107 sangat didukung oleh Pemerintah setempat.

Sekretaris Camat Toili, Agung Prihatiyanta mengatakan pembentukan Sanggar Budaya dan Kerohanian yang diutarakan oleh Dandim 1308/LB wajib didukung dan diapresiasi oleh semua pihak. Betapa tidak, wilayah Dataran Toili yang notabenenya beragam suku dan agama ini membutuhkan wadah untuk lebih memperkuat tali silaturahmi dan pelestarian budaya yang ada diwilayah tersebut.

Selain itu, lanjut Agung (sapaan akrabnya), rencana pembentukan sanggar budaya kerohanian merupakan program yang bersinergi dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Banggai dalam hal ini Bupati Banggai Herwin Yatim yakni “Kearifan Lokal” , dengan begitu akan berdampak positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Namun tentunya program tersebut harus dipersiapkan dengan matang, baik administrasi serta SDM yang dapat mimpi sanggar tersebut dapat terwujud dan sejalan dengan program Pemda Banggai,” ujar Agung saat dihubungi pada Rabu (18/3/2020). (um)

Advertisement
%d bloggers like this: