Connect with us

Daerah

Resmikan Masjid Ar-Rahman, Kapolda : Mari Tingkatkan Moral dan Taqwa

Dok : Polda Sulteng

Utustoria, PALU – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulteng) melaksanakan peresmian mesjid Ar – Rahman Mako Polda Sulteng, di Jalan Soekarno Hatta, Jum’at (28/2/2020).

Ketua Panitia pembangunan masjid Ar Rahman Kombes Polisi Imam Setiawan, yang juga Dirlantas Polda Sulteng dalam sambutannya mengatakan, sumber anggaran murni berasal dari swadaya masyarakat dan dermawan di Sulawesi Tengah yang telah bahu membahu sehingga masjid dapat berdiri dan memakan biaya kurang lebih Rp 2,3 Milyar.

Pembangunan dimulai sejak Agustus 2018 dan sempat terhenti pembangunannya karena adanya bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi september 2018, luas bangunan 775 meter persegi dan mampu menampung jamaah sebanyak 450 orang.

“Terima kasih kepada masyarakat dan para dermawan yang telah menyisihkan sebagian rezekinya utk pembangunan masjid Ar Rahman, semoga menjadi amal jariyah untuk kita,” tutur Imam.

Sementara itu, Kapolda Sulteng, Irjen Pol Syafril Nursal menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang suda berkontribusi dalam pembangunan mesjid AR-Rahman tersebut.

“Dengan memakan waktu dan biaya yang sangat besar, tentunya pembangunan mesjid Ar -Rahman ini melibatkan banyak pihak, hari ini alhamdulillah mesjid diresmikan untuk kita gunakan bersama sama dalam menjalankan ibadah khususnya umat muslim,” ucap Kapolda.

Kapolda juga mengatakan dari pembangunan masjid mako Polda Sulteng ini menunjukkan kerukunan antar umat beragama di sulawesi tengah, karena sejak awal inisiasi hingga selesai pembangunan masjid ini tidak lepas dari bantuan dan kerja sama oleh seluruh pihak.

“Satu hal yang bisa kita petik dari pembangunan mesjid Mako Polda Sulteng ini, apabila kita semua bersatu dan bekerja sama dalam mengerjakan segala sesuatu, pasti ada solusi dan Jalan keluarnya,”ujarnya.

Lanjut Syafril, kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan mesjid ini, karena mesjid AR-Rahman tersebut dibangun untuk seluruh masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di sekitar Mako Polda Sulteng.

“Sungguh sayang masjid semegah ini kalau tidak dimanfaatkan, kita tidak dalam rangka berlomba-lomba membangun masjid megah, kemudian setelah dibangun hanya sebagai simbolis saja, melainkan bagaimana kita dapat memakmurkan masjid tersebut dengan melaksanakan ibadah wajib maupun sunnah serta melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya,” imbuhnya.

Harapannya, adanya pembangunan mesjid ini dapat meningkatkan moral dan taqwa kepada Tuhan yang maha esa, khususnya bagi seluruh jajaran dan anggota Polda Sulteng yang beragama islam.

“Ini juga sejalan dengan program Polri khusunya dalam meningkatkan sumberdaya manusia personel Polri,” tutupnya.

Hadir dalam peresmian mesjid tersebut, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H Rusli Dg Palabbi, Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said, Wakil Ketua MUI Sulteng, Dr. H. Muhtadin Dg Mustafa, Para Pejabat Utama Polda Sulteng, Kapolres Palu AKBP H Moch Sholeh, Ketua Bhayangkari Sulteng serta Personel dan ASN Polda Sulteng. (Hajir)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: