Connect with us

Politik

Rusdy Mastura : Saya Tidak Takut Dipenjara Demi Rakyat

Utustoria , PALU – Tidak lama lagi perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah akan diselenggarakan, mulai dari Pemilihan Gubernur sampai Pemilihan Bupati dan Walikota.

Meski penetapan calon Gubernur Sulawesi Tengah ditetapkan pada bulan Juli mendatang, para kandidat sudah mulai bermunculan di permukaan menjelang kontestasi Pilkada serentak 2020.

Rusdy Mastura salah satu yang di gadang-gadang akan maju menjadi orang 01 Sulawesi Tengah menegaskan pemimpin kedepan harus berani mengeksekusi permasalahan Sulawesi Tengah, saat ditemui di cafe Kapeo Palu, Rabu (1/1/2019).

“Persoalan keberanian saya siap, saya pertaruhkan diri saya untuk rakyat, saya tidak pernah takut dipenjara demi kepentingan rakyat”, tegasnya.

Dalam percepatan pembangunan Sulawesi Tengah pasca bencana Rusdy Mastura mengatakan, ia akan memanggil seluruh kontraktor di Sulawesi Tengah untuk membangun kembali rumah rusak akibat bencana beberapa waktu lalu dan dibayarkan oleh bank.

“Kalau 25.000 rumah rusak, saya panggil semua kontraktor yang di Sulawesi Tengah untuk membangun rumah rusak, saya bilang bank bayar dengan bunga tujuh persen,” ungkap Rusdy.


” Saat ini uang pemerintah pusat di masing-masing rekening daerah, tapi kenapa kita tidak berani dengan uang kita sendiri untuk menyelesaikan persoalan dan uang hanya di simpan-simpan saja,” sambung Rusdy.

Rusdy Mastura menambahkan soal bantuan dari Provinsi DKI senilai Rp 60 Miliar hanya dibuatkan jalan.

“Apa APBD kita tidak ada untuk buat jalan, kenapa uang bantuan kepada rakyat diperuntukan sebagai Jaminan Hidup (Jadup) dipakai untuk membuat jalan. Padahal banyak pengeluhan seperti di Lero saya tidak dapat Jadub, padahal ada APBD yang bisa dipakai. Saya bekas Walikota 2 periode jadi saya tau, tapi saya tidak mengeritik soal itu ,” tambahnya.

Selanjutnya Rusdy Mastura geram dengan ketidak transparan bantuan anggaran.

“Satu yang saya marah tidak transparan dengan semua bantuan darimana dan kemana, anggota DPRD saja tidak tau apalagi saya,” ungkapnya.

Rusdy Mastura mengungkapkan terkait transparansi bantuan, bukan karena ia akan maju di Pilgub tapi karena itu hak rakyat.

“Bukan karena saya mau maju jika saya tidak jadi pun bukan persoalan, tapi ini adalah hak rakyat , saya hanya mempertahankan hak rakyat,” ungkapnya. (Afdal)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: