Connect with us

Hukumkriminal

Rutan Maesa Palu Bakal Tingkatkan Razia, Setelah Warga Binaan Terlibat Kasus Narkoba

Foto : Kepala Rutan Maesa Palu , Yansen

Utustoria, PALU – Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Maesa Palu, Yansen menyebutkan terkait dengan masalah sindikat narkoba yang melibatkan salah seorang tahanan Rutan, Ia berupaya untuk lebih tingkatkan melakukan razia didalam Rutan serta melakukan komunikasi yang intens dengan pihak kepolisian dan BNN Palu.

“Terkait dengan penangkapan pelaku narkoba yang dilakukan oleh Kasubdit III Narkoba beserta anggotanya di Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie, setelah dari bandara saya ditelpon tepatnya jam 10 malam menyampaikan bahwa ada dugaan sindikat narkoba didalam Rutan Palu,” ungkapnya, saat ditemui diruang kerjanya, di Rutan Maesa Palu, Rabu (12/2/2020).

Yansen menyampaikan sangat mengapresiasi dan langsung memanggil satu tahanan yang berada didalam Rutan untuk dimintai keterangan.

“Untuk sementara baru si Y yang kita panggil untuk dimintai keterangan siapa-siapa saja yang ada di dalam rutan ataupun di luar yang terlibat, nantinya pihak kepolisian akan terus mengembangkan kasus ini,” jelasnya.

Yansen juga mengatakan, saat ini terduga Y telah diisolasi di ruangan khusus di Rutan Palu, untuk mempermudah proses pengembangan kasus oleh pihak kepolisian.

“Kami sangat mengapresiasi hal tersebut, ini atas dasar MoU bersama Polda Sulteng, Polres Palu dan BNN Palu untuk terus bersinergi pemberantasan narkoba didalam Rutan dan khususnya di Kota Palu,” tuturnya.

Atas hal tersebut. Lanjut Yansen, Ia akan melakukan komunikasi yang intens dengan pihak Polda Sulteng serta dengan BNN Kota Palu untuk bersinergi memberantas sindikat sindikat narkoba yang ada di Rutan.

“Komunikasi itu akan kami upayakan kedepannya, itu suda menjadi niat saya, sejak menjabat kepala rutan palu ini. Kami juga akan lebih giat lagi melakukan razia didalam, walaupun ini suda kami lakukan secara rutin sebulan 3 kali, itu akan kami upayakan lagi, karena kasus narkoba ini, segala cara mereka bisa lakukan,” tegasnya.(Hajir)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
%d blogger menyukai ini: