Connect with us

Daerah

Sakinah Aljufri Kunker di Banggai

Utustoria , BANGGAI – Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim MM menerima Kunjungan Kerja Dari Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi PKS Hj. Sakinah Aljufri, S.Ag Dapil Sulawesi Tengah bersama rombongan, bertempat Di Rumah Jabatan Bupati Banggai Kec. Luwuk pada Selasa, 07 Januari 2019.

Pada Kegiatan tersebut Dihadiri oleh Kadis PMD, Kadis Pemuda Dan Olahraga, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kadis Nakertrans, Kadis Pariwisata, Kadis Sosial, Kabag Humas dan Jajarannya, dan Para Tokoh Agama.

Pada kesempatan tersebut Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim,MM menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Ibu Sakinah Aljufri Karena Dapat menyempatkan untuk silaturahmi dan mendengarkan Aspirasi dari Kami langsung sebagai Pemerintah Kab. Banggai. Sebagaimna kita ketahui bersama ruang lingkup Komisi 10 RI yaitu membidangi terkait Pendidikan dan Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemuda dan Olahraga, dan Kearsipan Nasional.

Oleh karena itu saya mengundang beberapa Kepala Dinas Terkait untuk menyampaikan berbagai macam aspek yang membutuhkan Penanganan dan Bantuan APBN.

Bupati Banggai Menambahkan bahwa ada beberapa Aspek pembangunan Di Kab. Banggai yang kiranya membutuhkan bantuan dari Komisi 10 yaitu terkait Pengembangan Wisata Pulau Dua, Pengembangan Wisata Salodik, Pengembangan Wisata Tinalapu, Pengembangan Wisata Km 5, Pengembangan Wisata Bukit Teletubbies, Pengembangan Wisata Mangrove dibeberapa Kecamatan, dan wisata wisata lainnya pada Dinas Pariwisata, Revitalisasi Gedung Olahraga yang di bangun oleh Dana APBN yang kemudian tidak dilanjutkan hingga saat ini, kemudian selanjutnya Pembangunan Stadion Mini, pada Dinas Pemuda dan Olahraga, Pada Dinas Sosial Yaitu Program Bedah Rumah, Program Bantuan Kelompok Usaha Bersama, Bantuan Rumah Singga Lansia. Dan beberapa Program lain, seluruh program tersebut itu membutuhkan Peran serta dari Komisi XI dalam membackup Anggaran APBN sehingga dapat membantu dalam Pembebanan Anggaran Daerah.

Pada kesempatan lain Hj. Sakinah Aljufri menyampaikan dalam sambutannya bahwa saya sangat bersyukur bisa berkomunikasi dan bisa mensharing pendapat bersama Pemerintah Kab. Banggai, karena Program itu tidak bisa sinergi tanpa adanya komunikasi antara Aleg itu sendiri bersama Pemerintah Daerah, nah tujuan kita Khususnya Anggota DPR bersama Bupati ialah bahwa betul betul Program ini benar benar dirasakan oleh rakyat.

Olehnya itu pada kesempatan ini insya allah usulan dari Pemerintah Daerah Kab. Banggai yang telah disampaikan oleh Bupati kita akan akomodir dan tentu saja kita perjuangkan bersama Mitra Komisi XI yaitu Kementerian Kementerian terkait.
kita pahami bersama bahwa APBD itu sangat terbatas dan tidak mencukupi untuk melaksanakan berbagai program yang kita inginkan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga perlu adanya kerja sma dan dukungan oleh DPR RI dan tentunya Kementerian terkait. Sehingga dapat meringankan Pembebanan Anggaran pada APBD.

Setelah acara sambutan Bupati dan Ibu Hj. Sakinah Al Jufri dilanjutkan dengan Diskusi bersama dan di akhiri dengan Penyerahan cendera mata oleh Bupati Banggai . (um)


(Sub. Bagian Humas, Publikasi dan Dokumentasi)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: