Connect with us

Sosial

Sambut Tahun 2020, Kecamatan Palasa Laksanakan Dzikir dan Do’a Bersama

Utustoria , PALU – Menyambut tahun baru 2020, seluruh Desa di Kecamatan Palasa melaksanakan Dzikir dan Do’a Bersama yang dilaksanakan diseluruh masjid di desa masing-masing.

“Dalam menyambut malam pergantian tahun semua Desa di Kecamatan Palasa akan melaksanakan Dzikir dan Do’a bersama,” Ucap Camat Palasa, Baharuddin, SE, dikediamannya, Senin (30/12/2019).

Baharuddin mengharapkan agar kedepan masyarakat yang ada di kecamatan Palasa bisa lebih baik lagi.

“Mungkin saja ada kesalahan-kesalahan yang dilakukan dengan sengaja maupun tidak di sengaja semuanya itu dapat ditinggalkan di tahun 2019,” ujarnya.

Dzikir dan Do’a bersama akan dilaksanakan disetiap masjid di masing-masing Desa yang berada di wilayah kecamatan Palasa itu sendiri.

Baharuddin juga menambahkan “pihak keamanan yaitu kepolisian dan danramil akan melakukan patroli di wilayah pengamanan Polsek Tomini tepatnya di Kecamatan Palasa, Tomini, dan Mepanga.

Pemerintah kecamatan bekerjasama dengan pihak keamanan untuk mengantisipasi perayaan malam tahun baru dengan hura-hura atau semacamnya yang membuat masyarakat sekitar terganggu.

“Kita akan mengiring seluruh elemen masyarakat ke hal-hal yang positif, untuk menyambut malam pergantian tahun baru seolah-olah dijadikan satu kegiatan yang sifatnya berhura-hura,” tambahnya.

Selanjutnya Baharuddin mengatakan kita harus menoleh kebelakang dan kedapan sebagai introspeksi diri, apa saja yang belum dilakukan dan apa yang akan kita lakukan kedepan demi perubahan kecamatan Palasa yang lebih baik.

“Tentu dengan semangat baru, Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Desa bekersama dalam membangun dan berbuat dengan berbagai program pemerintah untuk bisa disukseskan bersama,” pungkasnya.

Hal senada dengan ajakan Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu kepada masyarakat untuk merayakan pergantian malam tahun dengan banyak berdzikir dan berdoa kepada Allah SWT.

Dzikir dan do’a bersama di masing-masing masjid, sejalan dengan himbauan berdasarkan surat edaran Bupati Parigi Moutong Nomor 005/6084/KESRAMAS tentang perayaan dalam menyambut tahun baru 2020. (Afdal)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: