Connect with us

Daerah

Sambut Tahun Baru 2020 Pemprov Sulteng Gelar Zikir Akbar

Utustoria , PALU – Ratusan bahkan ribuan masyarakat Sulawesi Tengah yang rata-rata Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup pemerintah provinsi Sulawesi Tengah mengikuti zikir Akbar yang dipandu Ketua MUI Kota Palu, Prof. Dr. H. Zainal Abidin, MAG, dalam rangka pergantian tahun 2019-2020, bertempat di Masjid Al-mujahidin Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Selasa 31 Desember 2019.

Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si dalam sambutannya menyampaikan zikir bersama yang diadakan merupakan upaya untuk merenung dan merefleksikan kembali berbagai aktivitas yang telah dilakukan selama setahun.

Zikir yang dilaksanakan juga untuk memohon ampunan kepada Allah SWT atas kekeliruan dan telah dilakukan, dengan harapan kiranya ditahun yang baru senantiasa mendapatkankan rahmat, hidayah, kekuatan dan perlindungan dalam melakoni aktivitas pengabdian kepada masyarakat.

“Marilah kita awali kegiatan ini dengan niat dan doa yang tulus kiranya Allah SWT mengampuni dosa, khilaf, dan salah yang pernah kita perbuat kiranya kita dapat dituntun dalam bimbingan Allah SWT sehingga mampu mengatasi berbagai persoalan dan melalui berbagai rintangan guna mensukseskan pembangunan Sulawesi Tengah menjadi daerah yang maju, mandiri dan berdaya saing,” ujar gubernur.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan kegiatan zikir merupakan bentuk empati dan keprihatinan atas musibah gempa bumi tsunami dan likuifaksi yang telah menelan ribuan korban jiwa.

Gubernur berharap dengan kegiatan Zikir kiranya kita dapat terhindar dari segala bencana dan kegiatan tersebut dapat di ijabah oleh Allah SWT.

Usai pelaksanaan dzikir dilanjutkan dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Prof. Dr. H. Zainal Abidin, MAG yang membahas tentang keutamaan pelaksanaan zikir.

“Kegiatan dzikir dan doa yang kita sampaikan bertujuan kiranya di tahun 2020 kehidupan kita dapat lebih bagus, lebih bermanfaat, berprestasi dibandingkan tahun 2019.dengan berdzikir juga bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” jelas Prof Zainal Abidin.

Hadir pada kesempatan itu ketua tim penggerak PKK Sulawesi Tengah yang juga Wakil Ketua DPRD Hj Zalzulmida A Djanggola SH CN, Asisten 1, Asisten 3, Kepala OPD, Kepala Biro, Pejabat Eselon 3, Eselon 4 serta staf dalam lingkup pemerintah provinsi Sulawesi Tengah. (Hajir)

Advertisement
%d bloggers like this: