Connect with us

Peristiwa

Satu orang hilang bencana banjir bandang di Desa Lengkeka, Poso

Foto : Istimewa

Utustoria, POSO – Banjir bandang yang menerjang Desa Lengkeka di Kecamatan Lore Barat, Kabupate Poso, Sulawesi Tengah Selasa sore (3/3) menyebabkan satu orang hilang dan saat masih dalam pencarian.

“Iya satu orang berjenis kelamin perempuan dinyatakan hilang dan saat ini masih dalam pencarian oleh pihak kecamatan dibantu Polsek Lore Barat dan anggota TNI dari Koramil setempat bersama warga,”kata Camat Lore Barat, Ruli Labulu, Selasa malam.


Dia menyebut akibat banjir yang masih melanda desa itu, diperkirakan 10 rumah rusak berat, 55 rusak ringan dan satu orang yang belum diketahui identitas lengkapnya dinyatakan hilang. Sementara sekitar 300 warga dievakuasi ke Kantor Camat Lore Barat.

Baca Juga :

Sejak 2011 Desa Bolapapu Sudah Rawan Banjir


“Saat ini saya masih di kantor camat dan bersama masyarakat yang mengungsi,”ujarnya.

Dia menerangkan saat ini warga yang terdampak banjir sangat membutuhkan selimut, makanan dan peralatan tidur, sementara tim evakuasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Poso masih dalam perjalanan.

“Kalau saat ini masih unsur kepolisian dan TNI setempat saja yang membantu dan saya belum bisa masuk di lokasi banjir karena arus banjir masih deras malam ini,” tuturnya.

Sumber : Antara

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: