Connect with us

Daerah

Sebelum Gas In, Kementerian ESDM Diminta Tinjau Masalah Yang Urung Usai di Batui

Utustoria , BANGGAI – Rencana Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) yang akan melakukan Gas In yakni pengoperasian 4.000 sambungan rumah (SR) jaringan distribusi gas bumi untuk rumah tangga mendapatkan penolakan oleh warga Kecamatan Batui.

Pasalnya, proyek yang dikerjakan oleh PT Sucifindo Episi itu masih belum menyelesaikan sejumlah persoalan. Hal itu diungkap oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Batui Cabang Luwuk, Sigianto Adjadar yang mana Kementrian ESDM diminta meninjau kembali persoalan yang belum terselesaikan dari project jargas ini sebelum melakukan Gas In.


“Dari persoalan kedalaman pipa yang seharusnya 40 Cm namun kenyataanya tidak sesuai dengan SOP, Jalan Pipa yang ada dibawah jembatan Batui hanya ditimbun dengan material pasir sehingga berpotensi rusak jika debit air sungai meningkat serta Konflik Buruh yang juga belum selesai,”  tambahnya.

Sebelumnya diketahui, Buruh PT sucifindo Episi telah mendatangi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Banggai dua kali, yakni pada tanggal 29 November dan 5 Desember 2018, namun belum juga mendapatkan respon oleh pihak Disnaker Banggai.

Sehingga dengan sejumlah masalah ini, Kementrian ESDM diminta meninjau kembali persoalan yang ada sebelum melakukan Gas In. (um)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: