Connect with us

Daerah

Selesai Lebih Cepat dan Tak Ada Kecelakaan Kerja : Pertamina EP dan Elnusa Adakan Pengajian Serta Santuni Anak Yatim

Utustoria , BANGGAI – Aktivitas pencarian sumber-sumber cadangan minyak baru yang dilakukan oleh PT. Pertamina EP bersama dengan PT. Elnusa di Kabupaten Banggai telah berada di penghujung kegiatan. Seperti perekaman terakhir yang dilakukan di blok Pesut Mas 2D Utara sudah dilakukan pada tanggal 3 Desember 2019. Pelaksanaan ini merupakan pencapaian yang luar biasa karena bisa selesai lebih cepat dari target yang direncanakan dan tidak ada kecelakaan kerja.

Sebagai rasa syukur atas pencapaian yang sudah diperoleh, pihak perusahaan pada Selasa 4 Desember 2019 mengadakan Syukuran dengan mengadakan pengajian dan santuanan yang bertempat di kantor Toili. Santunan kali ini dilakukan dengan memberikan bantuan kepada 30 anak-anak santri dan sumbangan bantuan pembangunan pondok pesantren Darul Qur’an wa Hadist di Desa Mulyasari.

Pada kesempatan ini Party Chief (PC) PT. ELnusa, Fahzul Siregar menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mensyukuri kegiatan yang sudah berjalan dengan lancar dan tidak ada kecelakaan selama kegiatan berlangsung. Lebih lanjut Fahzul berharap bahwa dari kegiatan akan berhasil menemukan cadangan minyak baru sehingga bisa memberikan lebih banyak manfaat untuk masyarakat sekitar.

Kegiatan ini merupakan kegitan yang sifatnya rutin dilakukan oleh PT.Pertamina EP dan PT.Elnusa selama kegiatan Survei Seismik di Kabupaten Banggai. Dalam keterangan yang disampaikan oleh Humas PT. Elnusa yang diwakili Abdullah Sutopo, bahwa sudah lebih dari enam puluh kali melakukan kegiatan santunan ini dalam satu tahun terakhir, baik dilakukan di kantor maupun turun langsung ke masyarakat.

Ustadz Azkar dari singkoyo sebagai penceramah pada acara ini, menyampakai terimakasih dan penilaian yang sangat baik terhadap perusahaan yang telah banyak membantu masyarakat sekitar baik itu kepada fakir miskin atau pembangunan masjid, pondok dan fasilitas umum lainya. Lebih lanjut juga menyampaikan bahwa sedekah dan infak adalah salah satu kegiatan banyak manfaatnya yang salah satunya menghindarkan dari balak dan bencana. (um)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: