Connect with us

Daerah

Senam Zumba Depan Masjid Agung Morowali Tuai Kritikan

Foto : Kominfo Morowali

Utustoria, MOROWALI – Pada Minggu (26/1) baru-baru ini, dilaksanakan kegiatan Car Free Day di sepanjang jalan poros Trans Sulawesi Bumi Fonuasingko tepatnya di depan kator Bupati Morowali dan Masjid Agung.

Dalam kegiatan tersebut, digelar berbagai aktifitas antara lain olahraga bersepeda santai dan senam zumba yang diikuti ratusan peserta dan didominasi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Morowali serta masyarakat.

Namun salah satu aktivitas yakni senam zumba ternyata menjadi polemik dan menuai kritikan di media sosial, karena tempat pelaksanaan senam zumba tepat di depan halaman Masjid Agung Morowali.

Dalam sebuah postingan facebook yang dibagikan ke publik mengatakan bahwa, senam tersebut tidak patut dilaksanakan di depan halaman Masjid Agung meskipun berada diluar pagar. Postingan tersebut menjadi polemik dan mengundang banyak kritikan serta masukan, namun adapula yang menganggap hal itu tidak perlu terlalu dibesar-besarkan.

Wakil Ketua Bidang Dakwah DPW Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Morowali yang juga merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Bungku Timur Ustadz Armin yang diminta tanggapannya terkait polemik tersebut mengatakan bahwa, kegiatan senam zumba tepat di depan Masjid Agung itu tidaklah etis. Untuk itu ia berharap, kedepan kegiatan seperti ini dipindahkan ke tempat lain.

“Itu sangat tidak bagus, apalagi dilaksanakan di depan halaman Masjid meskupin diluar pagar. Kita semua umat muslim banggakan ikon kita, dan yang terpenting kegiatan itu tidak mencerminkan budaya-budaya Islami sesuai dengan yang kita kenal Morowali Mengaji dan Morowali Berjamaah. Selain itu juga, sejak dulu Morowali ini dikenal dengan budaya Islam, sebaiknya kegiatan seperti itu lain kali dipindahkan di tempat yang tertutup,”ungkapnya.(AL)

Advertisement
%d bloggers like this: