Connect with us

Daerah

Seorang Lelaki Masuki Rumah Warga di Bahomohoni Tanpa Pamit, Diduga Komplotan Pencuri Anak

Utustoria , MOROWALI- Beberapa waktu lalu, warga di Desa Bahomohoni Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali dihebohkan dengan penemuan orang yang tidak dikenal memasuki rumah warga tanpa pamit dengan pemilik rumah.

Berdasarkan informasi yang ramai di perbincangkan di media sosial (Medsos) utamanya di group WhatsApp Morowali Media Center (MMC), oknum lelaki tersebut masuk ke rumah warga bernama Kadek dan Bungalia pada Sabtu subuh 11 Januari 2020.

Saat itu, pemilik rumah Bungalia terbangun dan langsung pergi ke dapur rumahnya. Tiba-tiba, ia melihat seorang lelaki memakai topi putih masuk ke dalam rumahnya melalui pintu dapur dengan memegang senjata tajam jenis parang.

Melihat hal tersebut, Bungalia langsung berteriak meminta tolong. Mendengar teriakan itu, oknum warga yang tidak dikenal itu langsung melarikan diri entah kemana.

Dicurigai, oknum lelaki itu salah satu komplotan pencuri anak seperti pemberitaan yang ramai di bagikan di Medsos saat ini.

Menanggapi kecurigaan warga bahwa pelaku penculikan anak sudah masuk ke wilayah Kabupaten Morowali, Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguna mengungkapkan bahwa pihaknya masih melakukan proses penyelidikan.

“Untuk masalah keamanan wilayah Desa Bahomohoni, sudah diambil langkah oleh Polsek Bungku Tengah. Mereka sudah turut ke TKP, dan melakukan penyelidikan,”ungkap Bayu saat dikonfirmasi Senin (13/1).

Semenjak menerima informasi soal kehadiran seorang lelaki yang tidak dikenal memasuki rumah warga di Desa Bahomohoni tersebut, Bayu mengatakan bahwa pihak Polsek Bungku Tengah langsung melakukan razia di malam hari.

“Hal ini kami lakukan, untuk antisipasi pelaku kejahatan. Kedepan, Polres juga akan ikut aktif dalam penanggulangan kejahatan di wilayah Bahomohoni utamanya di seluruh wilayah Kabupaten Morowali,”ujarnya.

Terkait dugaan hadirnya pelaku penculikan anak di Kabupaten Morowali, Bayu menegaskan bahwa sampai detik ini informasi tersebut belum terbukti.

“Untuk kasus penculikan anak, saat ini belum ditemukan di wilayah Kabupaten Morowali,”tuturnya.

Akan tetapi, walaupun belum terjadi Bayu tetap mengimbau kepada seluruh orangtua agar menjaga anaknya sebaik-baik mungkin.

“Harus menjadi contoh yang baik bagi anak, mendidik dengan kasih sayang, menanamkan nilai-nilai agama, dan melatih kemandirian anak untuk mampu menghadapi tantangan di masa yang akan datang,”imbaunya.(ISAL)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: