Connect with us

Daerah

Si Jago Merah Hanguskan 6 Rumah dan 8 Kamar Kos di Jalan Emisaelan

Utustoria , PALU – Kembali terjadi aksi si jago merah (kebakaran) di jalan Emisaelan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang mengakibatkan enam (6) rumah warga serta delapan (8) kamar kos kosan ludes terbakar , pada Rabu ( 13/11/2019) .

Salah seorang saksi H. Ati yang juga keluarga dari salah satu pemilik rumah terbakar menerangkan bahwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 Wita pagi hari.

“Kebakaran berawal dari salah satu rumah, yang sebelumnya ada suara ledakan dari salah satu pemilik rumah,” terang H. Ati kepada Utustoria.com.

Selain itu , Adapun keterangan warga setempat , Sabil yang menyaksikan bahwa api yang berasal dari salah satu rumah warga sangat cepat merambat kerumah warga.

“Api sangat cepat merambat kerumah warga yang lain dan menghabiskan enam rumah warga serta delapan petak kos kosan,” ungkapnya .

Dari hasil penelusuran Utustoria di TKP , bahwa penyebab kebakaran belum dapat diketahui. Dan dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa. Namun harta benda tak satu pun yang dapat diselamatkan.

“Alhamndulilah tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, hanya saja tdk ada barang barang saya yang tersisa, barang jualan saya semua habis, kerugian saya ini sekitar ratusan juta, belum yang lain mereka juga mengalami banyak kerugian,” ujar Ira yang juga rumahnya ikut terbakar.

Berdasarkan pantauan media ini, ada tiga mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang di kerahkan petugas telah berhasil memadamkan api, dan para korban masih dalam keadaan trauma, serta sejumlah korban bersama keluarga mereka sedang membersihkan puing puing dari sisa kebakaran rumah yang terbakar.

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh, SIK.SH.MH membenarkan kebakaran tersebut terjadi dijalan Emisaelan, dan saat ini pihaknya masih melakukan menyelidikian penyebab pasti kebakaran tersebut.

Namun dugaan sementara, kebakaran itu terjadi karena adanya sumber atau percikan api dari kabel listrik disalah satu rumah kos kemudian merembet kerumah kios salah satu korban.”imbuhnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Untuk kerugian materi belum bisa ditaksir,” kata Kapolres.

Adapun identitas enam pemilik kios atau korban kebakaran itu yakni Pr.Sitinadira (44), Agus Mendi (52), Veri(41), Hj.Asmawati (56),Sumiati (52) dan Almarhum Amir (Kost).

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh,SIK .SH.MH menghimbau kepada masyarakat kota palu harus lebih berhati – hati beraktifitas sehari – hari hindari kemungkinan yang akan terjadi bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.” tegas Kapolres Palu .

Sehingga berita ini di turunkan, belum ada keterangan jelas soal akibat kebakaran itu dan dugaan sementara berasal dari kabel listrik, serta belum ada tafsiran kerugian yang ditimbulkan. (Hajir)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: