Connect with us

Daerah

Sukses Gelar Raker dan Orientasi, Didik Djibran : Proker Segera Dieksekusi

Foto : istimewa

Utustoria, BANGGAI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banggai periode 2019-2022 yang dibawah kepemimpinan Didik Djibran sukses menggelar rapar kerja (Raker) dan Orientasi di Hotel Santika Luwuk, Minggu (1/3/2020).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Anggota Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Banggai Alfian Djibran, Ketua DPRD Banggai Laut Mahdiani Bukamo, dan Ketua Pemuda Muhammadiyah, Baharudin L Agi.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Banggai, Didik Djibran menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus DPD KNPI yang telah berpartisipasi hadir untuk menyukseskan kegiatan raker dan orientasi tersebut.

Kata Didik, suksesnya dua agenda ini menjadi langkah awal mereka untuk melaksanakan program-program kerja KNPI. Melalui kegiatan itu, pihaknya menetapkan program kerja (Proker) selama tiga tahun kedepan.

“Setelah kegiatan ini, kami akan melakukan harmonisasi, dan program kerja yang disusun akan segera dieksekusi. Proker yang diamanatkan pada setiap komisi akan segera dilakukan,” jelasnya.

Pada tahap awal ini, salah satu program kerja yang akan mereka laksanakan adalah program KNPI Mengajar. Rencananya, dalam waktu dekat ini, mereka akan menginisiasi KNPI mengajar di Kecamatan Mantoh dan wilayah Desa Baloa Doda, Kecamatan Pagimana.

“Tahap awal ini, kami akan fokus di dua titik dulu. Dua wilayah ini akan kami datangi,” tandasnya.

KNPI Banggai akan berbagi ilmu, memberi bantuan pendidikan terhadap anak-anak muda yang ada di dua kecamatan itu. Sebab, bagi mereka, KNPI mengajar harus bisa masuk di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Banggai.

“Saya berkomitmen, KNPI mengajar harus sampai dipelosok desa, sehingga bisa memberikan manfaat,” jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga berkomitmen melakukan berbagai macam program kepemudaan. Dalam waktu dekat ini juga, KNPI Banggai akan melaksanakan camping intelektual serta pemecahan rekor murni pembentangan bendera terbanyak dengan jumlah 15 ribu pada saat peringatan HUT KNPI yang jatuh pada bulan Juli. (*)

Advertisement
%d bloggers like this: