Connect with us

Peristiwa

Sulteng Ditetapkan Status Darurat Bencana Virus Corona

Foto : Istimewa

Utustoria, PALU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah tepatnya Gubernur Sulteng Drs. H. Longki Djanggola M.Si mengeluarkan keputusan dengan nomor : 360/134/BPBD-G-ST/2020 tentang Penetapan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Sulawesi Tengah, yanh dikeluarkan pada Senin (30/3/2020).

Dalam surat tersebut, menimbang :

a. bahwa memperhatikan perkembangan wabah virua corona (covid-19) di Indonesia semakin meluas dan demikian juga penyebarannya terjadi di Provinsi Sulawesi Tengah.

b. Bahwa Pemerintah Sulawesi Tengah bertanggung jawab untuk melindungi segenap warga masyarakat terkait ancaman wabah virus corona.

c. Bahwa dalam rangka mengantisipasi penyebarannya virus corona di Provinsi Sulawesi Tengah, diperlukan penanganan darurat bencana yang dilaksanakan berdasakan status keadaan darurat.

d. Bahwa telah dilaksanakan rapat koordinasi tingkat Provinsi Sulawesi Tengah pada hari Senin 30 Maret 2020 dalam rangka menggunakan mekanisme penyelenggaraan penanggulangan bencana dalam keadaan tertentu.

e. Bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a, huruf b, huruf c dan huruf d, perlu menetapkan keputusan Gubernur Sulawesi Tengah tentang penetapan status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona di Sulawesi Tengah.

Terpisah, kondisi terupadate yang diperoleh media ini melalui data Tim Gugus Tugas Sulawesi Tengah saat ini tepatnya Senin 30 Maret 2020 terdapat 102 Orang Dalam Pantauan (ODP), 29 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 2 Orang Positif dan 1 Orang Meninggal Dunia. (um)

Advertisement
%d bloggers like this: