Connect with us

Hukumkriminal

Tidak Dapat Penuhi Kebutuhan Gaya Hidup, Siswi SMP di Luwuk Terlibat Prostitusi Online

Utustoria, BANGGAI – Pengawasan orang tua terhadap anak sangat diperlukan, terlebih terhadap lingkungannya tempat ia bergaul. Seperti salah satu gadis SMP yang terjadi di kota Luwuk, yang rela mengorbankan dirinya hanya karena untuk dapat memenuhi kebutuhannya.

Informasi yang berhasil dihimpun Utustoria memyebutkan Melati (nama samaran) merupakan anak korban broken home. Gadis yang beranjak dewasa ini terpengaruh lingkungan serta perkembangan zaman.

Selalu mengutamankan life style (gaya hidup), namun tak memiliki banyak uang untuk melengkapi kebutuhannya. Alhasil, Ia pun memilih jalan pintas dengan menjajakan diri.

Tak tanggung-tanggung, pada tanggal 9 Januari 2020 terungkap, Melati telah melayani 4 pria sekaligus di sebuah kamar kosan.

Kala itu, Ia dijanjikan akan dibayar sekira Rp700 ribu. Apesnya, usai tubuhnya dipreteli dua pria dewasa dan dua remaja seusianya, Melati (bukan nama sebenarnya) ternyata hanya dibayar Rp100 ribu.

Melati yang kecewa pun menghubungi temannya melalui media sosial. Ia protes akan hasil pembayaran yang diterima karena tidak sesuai kesepakatan.

Keluhan kepada temannya yang diduga menjadi perantara itulah yang kemudian bocor ke pihak keluarga. Seorang keluarga Melati yang membaca percakapan ini pun melaporkan ke keluarga besarnya.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polisi dan langsung dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, dua pria dewasa yang telah menyentuh Melati pun dikerangkeng di Mapolres Banggai. Sementara, dua remaja lainnya diperiksa penyidik namun tidak dilakukan penahanan.

Kedua remaja pria juga disebut tidak memyetubuhi korban, tapi mereka ikut menggerayangi tubuh moleknya. Pengakuannya saat diperiksa, bahwa Melati ingin membeli sesuatu namun tak tahu harus meminta kepada siapa.

Broken home membuat gadis belasan tahun ini salah arah dan memilih terlibat prostitusi online. Saat ini, Melati tengah mendapatkan konseling dari psikiater anak, serta pendampingan hukum dari Lembaga Bantuan Hukum di Luwuk.(um)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: