Connect with us

Pendidikan

Untad Akan Jalin Kerja Sama dengan Macquarie University Australia

Rektor Universitas Tadulako, Prof Dr. Ir. H. Mahfudz MP

Utustoria, PALU – Universitas Tadulako akan menjalin kerjasama dengan Pihak Macquarie University Australia untuk proses pendidikan, penelitian dan pelatihan Fakultas Kedokteran serta proses pengembangan Rumah Sakit Untad.

Hal tersebut ditandai dengan Kunjungan Rektor Universitas Tadulako, Prof Dr. Ir. H. Mahfudz MP bersama Dekan Fakultas Kedokteran, Dr. dr. M. Sabir dan Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. dr. Muh Ardi Munir, serta Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr drg Tri Setyawati ke Macquarie University Australia beberapa hari yang lalu.

Rektor menyampaikan, dalam kunjungannya tersebut bertemu langsung dengan International Relationship Macquarie University Australia untuk membicarakan terkait kerja sama.

“Alhamndulilah pihak Macquarie University itu telah menyetujui soal kerjasama itu, untuk tindak lanjutnya nanti, kita akan buat MoU yang isinya terkait dengan pendidikan dan penelitian dan kemudian khusus Rumah Sakit dan Klinik Spesialis di Sydney bisa memfasilitasi teman teman dari fakultas kedokteran untuk ikut pelatihan dan kursus disana,” kata Rektor, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21 /1 /2020).

Mahfudz juga menjelaskan, Macquarie University dipilih karena perguruan tinggi itu merupakan perguruan terbaik serta sebagai pusat penelitian terkemuka di Australia dan satu-satunya yang memiliki Rumah Sakit dan Klinik Spesialis di Sydney yang dinamakan Macquarie University Hospital and Clinic atau MUHC.

“Karena tidak menutup kemungkinan ada staf dosen yang ingin lanjut disana ataupun ada dokter dokter ahli dari Untad nantinya ingin lebih memperdalam lagi terkait dengan alat alat yang lebih canggih disana”tuturnya.

” Mereka nantinya ikut kursus pelatihan disana, jadi tinggal dikordinasikan saja, secara institusi mereka sudah menerima, terkait dengan beasiswa nanti itu kan soal kedua dan nanti kita fikirkan juga,” tambah Mahfudz.

Rektor berharap, dengan adanya kerjasama yang akan dibangun Fakultas Kedokteran Untad bisa lebih maju dan berdaya saing serta dapat memanfaatkan kerjasama tersebut dalam melakukan pengembangan Rumah Sakit Untad,” tutupnya. (Hajir)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: