Connect with us

Pendidikan

Untad Jalin Kerjasama Dengan IAI Nasional Untuk Pembukaan Prodi Profesi Arsitek Untad & Jurusan Arsitek IAI Sulteng

Untad dan IAI menandatangani MoU Pembukaan Program Studi Arsitek (PPAr) sekaligus MoA Jurusan Arsitektur Untad dengan IAI (Ikatan Arsitektur Indonesia) Sulteng.

Utustoria, PALU – Universitas Tadulako (Untad) bersama Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) Pembukaan Program Studi Arsitek (PPAr) sekaligus Memorandum Of Agremeent (MoA) Jurusan Arsitektur Untad  dengan IAI (Ikatan Arsitektur Indonesia) Sulteng. Bertempat di Ruang Senat Fakultas Teknik, Senin (27/01/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia acara menuturkan bahwa Jurusan Prodi Arsitektur sejak 5 tahun yang lalu telah memaksimalkan usaha untuk mempelajari tahapan membuka prodi profesi Arsitektur dengan melakukan  studi banding untuk semakin memantapkan Untad dalam rangka membuka jurusan Prodi Profesi Arsitektur. Seminar Nasional sekaligus melakukan penunjangan profesi tersebut.

Di kesempatan yang sama, Dr. Eng. Andi Rusdin, ST., MT., M. Sc selaku Dekan menuturkan bahwa saat ini sedang marak standarisasi sebuah profesi termasuk keahlian dibidang arsitektur. “ Saat ini sedang maraknya untuk memiliki keahlian yang terstandar di Indonesia. Di Indonesia, setiap lulusan diminta untuk memiliki standar terkait profesi di bidang ketekhnikan khususnya arsitektur. Saat ini, Jurusan arsitektur Untad  adalah salah satu prodi yang cukup besar jumlah Mahasiswanya yakni sekitar 700-800 mahasiswa. Sehingga telah diupayakan agar IAI dapat membantu peningkatan kualitas kurikulum jurusan arsitektur Untad agar lebih modern dan futuristic sehingga bisa bersaing skala nasional dan internasional.” Papar Dr. Andi Rusdin.

Kesempatan lainnya, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad menuturkan dalam sambutannya bahwa kedepan di harapakan agar setiap alumni lulusan Arsitektur Untad dapat melanjutkan ke tahap profesi prodi Arsitektur sebelum menjadi arsitek handal kedepannya. (Hajir)

Sumber : Humas Untad

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: