Connect with us

Daerah

Upaya Cegah Corona, Pemcam Toili Laksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Foto : Istimewa

Utustoria, BANGGAI – Pemerintah Kecamatan Toili melaksanakan kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral wilayah dan melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona (Covid -19) yang digelar di Kantor Camat Toili, Kamis (19/3/2020).

Pada kesempatan tersebut, KUPT Dinas Kesehatan Toili, Sutanyo S.Km menyampaikan bahwa pemerintah saat ini telah membentuk tim khusus dalam rangka pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona. Dengan begitu, melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan adalah hal utama, agar pemahaman masyarakat dalam memerangi virus tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Untuk itu diperlukan kekompakan dari semua elemen masyarakat,” ujar Sutanyo.

Sehubungan dengan itu, Sekretaris Camat Toili, Agung Prihatiyanta mengatakan perlu ketegasan dalam memerangi Covid -19 ini, Dengan begitu pihaknya meminta agar pemerintah desa se Kecamatan Toili dapat berperan aktif dalam mensosialisasikan pencegahan dan penanganan covid -19 kepada masyarakat.

Terpisah, Kapolsek Toili, Iptu Candra menyampaikan agar selain mewaspadai covid -19, masyarakat juga diminta tetap istiqomah.

Dengan hebohnya isu terkait virus Corona, pihaknya menghimbau agar masyarakat tidak menyebar isu-isu hoax atau provokatif yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat umum.

” Saya bersama jajaran Polsek Toili siap membantu program pemerintah dalam hal mencegah dan penanganan penyebaran virus corona diwilayah Kecamatan Toili,”pungkasnya.

Adapun hasil rapat koordinasi tersebut menghasilkan 5 poin penting, yakni :

1. Melakukan upaya pencegahan Covid-19 melalui CTPS (cuci tangan pake sabun).

2. Pemerintah desa melakukan rapat koordinasi untuk menyampaikan informasi covid-19.

3. Menyediakan APD dan tempat Cuci tangan di lokasi fasilitas umum.

4. Polsek dan Koramil melaksanakan pengamanan di Puskesmas Toili 2 dan melaksanakan oprasi di apotek dan toko terkait APD.

5. Tamu wajib lapor 1×24 jam di Desa. (um)

Advertisement
%d bloggers like this: