Connect with us

Daerah

Upaya Tingkatkan Sinergitas, Danpos TNI AL Morowali Gelar Anjangsana

Danpos TNI AL Morowali, saat melaksanakan anjangsana di Polres dan Kodim 1311 Morowali Rabu (22 Januari 2020).

Utustoria, MOROWALI – Dalam rangka meningkatkan sinergitas guna menjaga situasi dan kondisi keamanan diwilayah kerjanya, Komandan Pos (Danpos) TNI Angkatan Laut (AL), Lettu Laut (PM) Suherman, melakukan Anjangsana ke sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Morowali.

Anjangsana Danpos TNI AL Morowali, Lettu Laut (PM) Suherman bersama rombongan ke Polres Morowali dan Kodim 1311/Morowali yang dilaksanakan pada Rabu 22 Januari 2020 contohnya.

Program anjangsana tersebut, menuai apresiasi Kapolres Morowali, AKBP. Bayu Indra Wiguno, SIK, MIK. Menurutnya, kehadiran Danpos TNI AL Morowali merupakan bagian dari upaya membangun komunikasi dan sinergitas yang baik antara TNI dan Polri.

“Dengan adanya komunikasi yang baik, kedepan kita akan wacanakan sinergritas tupoksi anatara TNI/Polri agar Bisa menjaga kestabilan keamanan di sulawesi Tengah dan terutama di wilayah Morowali,” tuturnya.

Ia menambahkan, pihak Polres akan melakukan hal yang sama dengan melakukan kunjungan ke Pos TNI AL Morowali di Fatufia Kecamatan Bahodopi. “Rencana nanti saya akan berkunjung ke Pos TNI AL Morowali di Dusun Kurisa desa Fatufia,” terangnya.

Sementara itu, Dandim 1311/Morowali saat menerima anjangsana Danpos TNI AL Morowali mengatakan, tugas pokok TNI AL dan TNI AD sama-sama menjaga kestabilan keamanan di wilayah Morowali.

“Mari kita jaga kekompakan dilapangan, sehingga komunikasi dianggap penting agar tidak timbul gesekan dikemudian hari,” ujarnya.

Menanggapi penyampaian Kapolres Morowali dan Dandim 1311/Morowali, Danpos TNI AL Morowali, mewakili Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palu menyampaikan ucapan terimakasi dan siap membangun sinergitas dengan pihak Forkopimda Morowali.

“Kedepan, kami akan banyak berkoordinasi dengan Forkopimda Morowali, agar bisa terjalin komunikasi yang bersinergi untuk menjaga stabilitas keamanan di Morowali,” ucapnya.

Danpos TNI AL Morowali, menambahkan, pihaknya mengapresiasi rencana Kapolres Morowali berkunjung ke Pos TNI AL Morowali. Dan pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih atas arahan Dandim 1311/Morowali selaku tertua distrik di Morowali.

“Kami bersama seluruh jajaran di Pos TNI AL Morowali siap menjaga kestabilan keamanan diwilayah Morowali,” pungkasnya.(ISAL)

Advertisement
%d bloggers like this: