Connect with us

Peristiwa

Update Covid -19, Banggai 4 ODP

Ilustrasi [Istimewa]

Utustoria, BANGGAI – Tim Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Banggai merilis laporan terkait perkembangan Virus Corona di Kabupaten Banggai pada 22 Maret 2020.

Laporan yang dikeluarkan oleh Jubir Gugus Tugas Covid -19, Nurmasita Datu Adam menjelaskan saat ini ODP di Kabupaten Banggai berjumlah 4 orang. Yakni Ny CH (WN Francis), Tn P (WN Srilanka), Tn AF dan Tn KA.

” Ada keluhan demam dan ada riwayat perjalanan dari wilayah Negara terjangkit kurang dari 14 hari, serta tidak ditemukan penyebab lain,” ungkap Nurmasita Datu Adam dalam rilisnya.

Nurmasita menjaskan saat ini yang dilakukan oleh tim gugus tugas COVID 19 hari ini yakni melakukan pemeriksaan pada warga masyarakat yang baru kembali dari negara, wilayah terjangkit dengan melibatkan petugas puskesmas, memberikan arahan untuk social distancing selama 14 hari di rumah, dan jika ada keluhan segera melapor ke call center puskesmas.

Dinas Kesehatan Banggai Keluarkan Surat Edaran

Pemerintah Kabupaten Banggai, dalam hal Dinas Kesehatan kembali mengeluarkan surat edaran kepada seluruh Kepala Puskesmas se Kabupaten Banggai, dengan nomor surat 800/2762/Dinkes pada 18 Maret 2020 kemarin.

Dalam surat tersebut, sehubungan dengan ditetapkannya covid -19 merupakan bencana nasional sejak tanggal 14 Maret 2020, maka diperlukan pengamatan ketat terhadap warga wilayah kerja masing – masing. Untuk itu diharapkan koordinasi dengan pemegang wilayah (Camat, Lurah, Kepala Desa). Untuk melaporkan warganya yang melakukan perjalanan atau kembali dari perjalanan di daerah terjangkit. (um)

Advertisement
%d bloggers like this: