Connect with us

Daerah

Viral , Postingan Ketua PK KNPI Toili Beberkan Dugaan Pemalsuan Tandatangan

Utustoria , BANGGAI – Postingan Ketua PK KNPI Toili Reza Fauzi diakun sosial media (Facebook) miliknya saat viral dan menjadi pembahasan publik khususnya dikalangan masyarakat dan pemuda Kabuten Banggai.

Betapa tidak , potingannya itu mengklarifikasi terkait dugaan pemalsuan tandatangannya dalam penerimaan sejumlah dana sebesar Rp 13 juta dengan tiga dikeluarkannya kwitansi. Dalam kwitansi tersebut menjelaskan pada 26 April 2018 Reza Fauzi menerima dana sebesar Rp 3 Juta dari Bendahara DPD KNPI Banggai untuk pelaksanaan pra muscam ke IX di Kecamatan Toili tanggal 27sampai dengan 28 April 2018.

Di Kwitansi yang ke dua, pada 5 Juli 2018 , tertulis bendahara DPD KNPI Banggai kembali mengeluarkan dana sebesar Rp 5 Juta untuk biaya bantuan pembinaan PK KNPI Kecamatan Toili Kabupaten Banggai. Pada kwitansi yang terakhir pada 2 September 2018 tertulis Bendahara DPD KNPI Banggai mengeluarkan dana sebesar Rp 5 Juta untuk biaya bantuan pembinaan PK KNPI Kecamatan Toili.

Berikut postingan Reza Fauzi di akun FB nya :
Tabe…
PK Toili pernah menerima bantuan dana ataupun hibah dari DPD Kabupaten Banggai, dan saya tidak pernah bertanda tangan seperti apa yg ada pada kwitansi dalam foto ini.

Mohon maaf kalau akhirnya pesta ini harus kacau…
So talalo skali yg ngoni ada bikin ini.
Mari saja torang baku tosik!


Saat dikonfirmasi , Ketua PK KNPI Toili Reza Fauzi mengatakan dengan melihat adanya kwitansi tersebut , mungkin masih ada kwitansi-kwitansi lainnya namun belum diketahui. Sehingga hal ini perlu disikapi serius.

Terpisah , Ketua DPD KNPI Banggai Ifran Bungaadjim saat dihuhungi mengatakan saat ini dirinya lagi menelusuri pembuat kwitansi tersebut. ” saya lagi telusuri siapa yang buat, dan itu sementara sy croscek,”singkatnya. (um)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: