Connect with us

Politik

Winstar di Posisi Aman, Pilkada Banggai Tiga Paslon Saja ?

Sulianti Murad (kiri) , Herwin Yatim (tengah) , Amirudin Tamoreka (kanan)

Utustoria, BANGGAI – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Herwin Yatim dan Mustar Labolo (Winstar) tinggal duduk manis menunggu penetapan menjadi Calon Kandidat Kontestasi Pilkada Banggai 2020.

Meski masih terdapat beberapa Partai Politik (Parpol) yang belum diketahui arahnya, namun pasangan bertagline Winstar ini telah cukup memenuhi syarat untuk menjadi kontestan Pilbup Banggai. Setelah beberapa waktu lalu mendapatkan rekomendasi PKS, kini Winstar telah mengantongi rekomendasi Perindo bahkan partai yang dipimpin Herwin Yatim yakni PDIP peraih kursi terbanyak di Parlemen Lalong pun masih mengandalkannya.

Itu didapatkannya saat menghadiri undangan DPP PDI Perjuangan pada Rabu (19/2/2020) kemarin di kantor PDIP Pusat oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

Dengan mengantongi sejumlah rekom partai, Winstar saat ini baru satu-satunya pasangan Bakal Calon yang siap lahir batin mengahadapi pertarungan bergengsi tingkat Kabupaten 2020 ini, Bagaimana yang lainnya?

Wacana Kandidat Pilkada Banggai

Sebelumnya, sekira 5 pasangan Bakal Calon Bupati Banggai digadang-gadang akan bertarung ditahun 2020 ini. Mereka yakni , pasangan dengan Tagline Winstar (Herwin – Mustar), Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili, Suliyanti Murat dan Haris Hakim, Samsul Bahri Mang dan Happy Manopo serta Sri Indraningsih Lalusu dan I Putu Gumi.

Dengan adanya beberapa partai yang telah mengambil sikap dan mengeluarkan rekomendasi, lima pasangan Bakal Calon itupun diprediksi akan mengerucut. Seperti ketegasan PDIP yang justru memilih petahana pada Pilkada ini, pasangan dengan tagline SIP (Sri – Putu) yang ramai diperbincangkan itu harus mengikuti arus dan mundur dari niatnya sebagai kandidat Pilkada.

Sedangkan saat ini, isu pasangan bakal Calon Samsul Bahri Mang (Obama) dan Happy Manopo dianggap belum final, dan Suliyanti Murad digadangkan akan berpasangan dengan Obama. Melihat latar belakang itu, berkemungkinan Partai Golkar dan Gerindra akan berkoalisi di Kontestasi ini.

Terlebih pasangan Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili, pasangan yang dikenal bermasyarakat dan berjiwa sosial ini optimis mendapatkan rekom dari Partai NasDem dan PKB untuk dapat melaju sebagai Kandidat Pilkada Banggai.

Akankah Tersisa Tiga Pasang Kandidat ?

Jika melihat prediksi ulasan singkat itu, kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati akan direbutkan oleh tiga pasang calon saja, mereka yakni Herwin – Mustar, Anti – Obama serta Amir – Furqan. Meski arah Partai PAN dan Hanura belum dapat diprediksikan arah politiknya.(um)

Advertisement
%d bloggers like this: